Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sukseskan Swasembada Pangan, TNI dan Warga Bangun Saluran Irigasi di Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan

Sukseskan Swasembada Pangan, TNI dan Warga Bangun Saluran Irigasi di Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan
Babinsa Koramil 03/IV Jurai Serma Asril bersama warga membangun saluran irigasi. (Penrem 032/Wbr)
Kamis, 16 Juni 2016 12:38 WIB

PAINAN - Guna mensukseskan program swasembad pangan, aparat TNI bersama warga melakukan berbagai kegiatan di wilayah Kodim 0311/Pesisir Selatan. Salah satunya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0311/Pessel. Bersama warga mereka bahu membahu membangun saluran irigasi dengan kelompok tani di wilayah Koramil 03/IV Jurai.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara SIP, Rabu (15/06/2016) menjelaskan, dirinya sengaja menerjunkan Babinsa dalam pelaksanaan program pembangunan irigasi yang masuk dalam program Upaya Khusus Swasembada Pangan ini, karena institusi TNI berkepentingan dalam upaya ini sesuai MOU yang sudah sepakati di tingkat pusat berkaitan pencapaian Swasembada Pangan yang sudah ditargetkan Pemerintah Pusat.

"TNI ditunjuk pemerintah secara langsung untuk melakukan pendampingan pada petani guna mensukseskan program swasembada pangan. Sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya meningkatkan ketahanan pangan, harus diperhatikan," katanya.

Sementara, pembangunan irigasi yang dikerjakan oleh kelompok tani di Kecamatan  IV Jurai itu dengan panjang 80 meter. Untuk memastikan pekerjaan pembuatan Irigasi dilaksanakan sesuai sasaran, maka para Babinsa telah mengadakan pengecekan dan pendampingan pengerjaan irigasi tersebut.

Tidak hanya itu saja. Mereka juga ikut membantu pekerjaan pembangunan saluran irigasi yang dilakukan kelompok tani dengan swadaya itu.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/IV Jurai Serma Asril Kecamatan IV Jurai di Nagari Bungo Pasang. Di Nagari ini, Babinsa berbaur dengan para kelompok tani, membantu membangun saluran irigasi untuk kebutuhan masyarakat petani. (Penrem 032/Wbr)

Editor:Calva
Kategori:Pesisir Selatan, GoNews Group, Ekonomi
wwwwww