Sambut Lebaran, Pemkab Solok Selatan Jamin Ketersediaan Daging Untuk Rendang

Sambut Lebaran, Pemkab Solok Selatan Jamin Ketersediaan Daging Untuk Rendang
Ilustrasi
Kamis, 16 Juni 2016 08:34 WIB

PADANG ARO - Kebutuhan akan daging di Solok Selatan dijamin ketersediaannya oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Populasi sapi potong yang tersedia saat ini masih melebihi dari total kebutuhan daging masyarakat memasuki Ramadhan dan menjelang Lebaran 1437 Hijriah.

Hal ini dikatkan Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Solok Selatan, Yuherdi di Padang Aro, Selasa (14/6/2016) dilansir dari solselkab.go.id.

Dia mengatakan, kebutuhan masyarakat Solok Selatan akan daging pada 2015 sebanyak 780 ekor sapi maupun kerbau. Sedangkan populasi kerbau dan sapi potong di Solok Selatan, mencapai 15.651 ekor. Sehingga, jumlah kebutuhan daging masyarakat saat Ramadhan hingga Lebaran tidak akan berubah signifikan.

Terkait dengan harga daging, katanya, sekarang ini masih stabil yaitu Rp110 ribu perkilogramnya dan tidak ada kenaikan sehingga masih terjangkau oleh masyarakat.

"Kami selalu melakukan pemantauan terhadap harga daging, ayam serta telur dan sekarang masih stabil terutama daging," katanya.

Namun demikian, katanya, bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah tetap disediakan daging dengan harga disubsidi pemerintah setempat.

"Kita sediakan 550 kilogram daging untuk dijual kepada masyarakat dengan subsidi sebesar Rp15.000 perkilogramnya," kata dia.

Daging dengan harga subsidi ini imbuhnya, dijual kepada masyarakat saat pasar murah yang digelar di tujuh kecamatan. (***)

Editor:Calva
Sumber:Solselkab.go.id
Kategori:Solok Selatan, GoNews Group, Ekonomi

wwwwww