Home  /  Berita  /  GoNews Group

Motivasi Petani, Aparat TNI di Sawahlunto Laksanakan Panen Bersama

Motivasi Petani, Aparat TNI di Sawahlunto Laksanakan Panen Bersama
Anggota Babinsa Koramil 04/Talawi Pelda Siriadi bersama petani panen padi di Sawahlunto. (Penrem 032/Wbr)
Kamis, 16 Juni 2016 16:42 WIB

SAWAHLUNTO - Anggota Babinsa Koramil 04/Talawi Pelda Siriadi melaksanakan salah satu kegiatan upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan salah satunya pendampingan petani melaksanakan panen padi seluas 1,2 hektar di Desa Bangun Sari Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Rabu (25/05/2016).


Kegiatan Babinsa pendampingan membantu Petani melaksanakan panen padi dilaksanakan dilahan milik Rakidi. Kegiatan pendampingan kepada Petani tersebut adalah suatu wujud kebersamaan TNI dan Petani dengan memotivasi petani untuk turut serta mensukseskan program swasembada pangan.

Pelda Siriadi mengatakan, upaya mewujudkan swasembada di Talawi dengan pendampingan Babinsa pada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi.

Setelah panen ini, Pelda Siriadi senantiasa mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

“Diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” pungkasnya. (Penrem 032/Wbr)

Editor:Calva
Kategori:Sawahlunto, GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/