Home  /  Berita  /  Ekonomi

Bersama Petani, Aparat TNI Turun ke Sawah Membajak Tanah di Lengayang Pesisir Selatan

Bersama Petani, Aparat TNI Turun ke Sawah Membajak Tanah di Lengayang Pesisir Selatan
Babinsa Koramil 04/Lengayang Pesisir Selatan, Serda Nur Amrin ikut membajak sawah bersama petani. (Penrem 032/Wbr)
Kamis, 16 Juni 2016 14:40 WIB

PAINAN - Tak selamanya tentara bertugas di medan perang. Untuk urusan turun ke sawah pun dapat diandalkan. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 04/Lengayang Serda Nur Amrin yang ikut mendampingi para petani membajak sawah, Rabu (15/06/2016).

Dalam pelaksanaan para Babinsa mendampingi pembajakan sawah pada Kelompok Tani (Poktan) di lahan milik Nurman yang terletak di Padang Panjang Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka percepatan tanam.

Serda Nur Amrin mengungkapkan dalam pelaksanaan pendampingan pembajakan sawah merupakan salah satu bentuk kegiatan Upaya khusus (Upsus). Pendampingan ini akan dilakukan selama masih diperlukan untuk menyukseskan Swasembada Pangan yang telah dicangkan oleh pemerintah. Kesuksesan ini harus dimulai dari awal: mulai dari olah sawah, tamping pematang, bajak sawah sampai dengan penanaman, pemeliharaan bahkan sampai Panen.

Serda Nur Amrin juga berharap dengan dilaksanakan pendampingan dari pihaknya, dapat membuat para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Efeknya hasil panen dapat meningkat. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih kepada para petani, semoga dengan didampingi ini hasil panen dapat meningkat, tandasnya. (Penrem 032/Wbr)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/