Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wako Hendri Arnis : PNS Harus Bekerja Profesional dan Jangan Kalah Dengan Swasta

Wako Hendri Arnis : PNS Harus Bekerja Profesional dan Jangan Kalah Dengan Swasta
Wako Padang Panjang Hendri Arnis memberikan selamat kepada salah seorang PNS. (Humas)
Rabu, 15 Juni 2016 09:35 WIB

PADANG PANJANG - Walikota Hendri Arnis menghimbau kepada 47 PNS formasi 2013 yang di lantik dan menerima SK 100 persen, agar profesional dalam bekerja dan jangan kalah dengan Swasta.

”Gaji PNS itu besar. Tunjangan PNS di Kota Padang Panjang nominalnya juga besar. Oleh karena itu sudah sepatutnya para PNS saat ini lebih profesional dalam meningkatkan kinerja”, katanya, Selasa (14/6/2016).

Lebih lanjut Wako Hendri Arnis, menyampaikan agar PNS Padang Panjang yang baru dilantik ini, mau untuk terus belajar serta mendalami tugas pokok dan fungsinya, kemudian para PNS hendaknya menjadi contoh di tengah masyarakat dalam menghargai dan mencintai keluarganya sendiri.

Dikatakan, akhir-akhir ini banyak terjadi perceraian karena yang laki laki tidak mau menafkahi istri dan anak anak nya. Atau sebaliknya, bagi yang wanita ada juga yang tidak memuliakan suami. Karena itu PNS diminta untuk saling menghargai pasangan hidup dalam bekeluarga.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padang Panjang Martoni mengatakan, ke 47 orang tersebut merupakan tenaga kesehatan, guru dan teknis.
Penyerahan SK PNS 100 persen itu katanya, juga sedikit terlambat karena ada beberapa kendala yang dialami ketika melakukan Diklat Prajabatan (LPJ) para PNS tersebut.

"Diklat LPJ dilaksanakan di Kota Padang , karena kuota PNS untuk melaksanakan LPJ tidak terpenuhi," ujarnya.

PNS yang menerima SK 100 persen itu diantaranya tenaga kesehatan 25 orang, guru lima orang dan tenaga teknis sebanyak 17 orang.

"Mereka terdiri dari dua golongan yakni golongan III sebanyak 26 orang dan golongan II sebanyak 21 orang," sebutnya.

Salah seorang PNS yang menerima SK 100 persen Fanike Silvia merasa senang dengan penerima SK PNS 100 persen itu.

"Kami akan bekerja sesuai dengan aturan," katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Padangpanjang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77