Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Kunjungan Tim II Safari Ramadhan 1437 H di Masjid Nurul Hidayah Tabek Patah

Tanah Datar Komit Berbusana Muslim Bagi Pelajar

Tanah Datar Komit Berbusana Muslim Bagi Pelajar
Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE saat silaturrahmi dengan jamaah Masjid Nurul Hidayah Nagari Tabek Patah Kec. Salimpaung, Selasa (14/06).(humas)
Rabu, 15 Juni 2016 12:27 WIB
Penulis: Irfan F/Humas Tanah Datar
TANAH DATAR--Kabupaten Tanah Datar tetap komit dengan busana muslim walau perda tersebut terkena coret oleh pemerintah pusat. Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE saat silaturrahmi dengan jamaah Masjid Nurul Hidayah Nagari Tabek Patah Kec. Salimpaung, Selasa (14/06).

Silaturrahmi sekaligus kunjungan Tim II Safari Ramadhan 1437 H ini merupakan kunjungan Pemkab Tanah Datar untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat dan dilakukan serentak oleh 20 tim ke masjid masjid di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar

Anton Yondra, SE juga sampaikan keprihatinannya tentang degradasi moral saat ini, ditambah lagi saat ini pemerintah pusat telah mencabut lebih dari 3000 peraturan daerah di seluruh Indonesia, termasuk salah satunya Kabupaten Tanah Datar yaitu peraturan daerah tentang himbauan berbusana muslim.

Hal ini tentu bertentangan dengan adat basandi sayarak, syarak basandi kitabullah dan komitmen pemerintah daerah menciptakan masyarakat Tanah Datar yang madani, untuk itu Anton menghimbau kepada jamaah dan masyarakat untuk mendukung bersama kita tetap menjaga busana atau berpakaian terutama pelajar, karena jika tidak, apa jadinya generasi kita kedepan.

Sebelumnya Wali Nagari Heru Rahman S.STP dalam sebutannya sampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan Tim II Kabupaten ini bersafari Ramadhan ke wilayahnya.

Heru jelaskan tentang perantau Tabek Patah yang akan pulang basamo, pada hari lebaran dan akan diarak dengan talempong pacik, ini merupakan pulang perdana jelasnya, dan akan mengadakan halal bi halal serta potong kambing.

Heru juga tambahkan bahwa saat ini sudah digalakkan nagari membangun, terutama infrastruktur, ia mengharapkan pada masyarakat untuk kerjasamanya jika ada lahan yang terkena imbas nanti, maka untuk itu agar masyarakat dapat secara sukarela menyerahkan untuk dilakukan pembebasan, ini semua juga demi kesejahteraan bersama terutama nagari Tabek Patah, jelasnya. Kepada pemerintah daerah ia berharap untuk dapat membantu masjid yang saat ini masih terus dalam perbaikan.  

Pada kesempatan tersebut tim menyerahkan bantuan berupa Al quran tafsir, yang diserahkan langsung ketua rombongan Anton Yondra, SE, turut hadir dalam rombongan Kepala BKD dan Diklat, Kabag Pemerintahan Nagari, Penceramah Yasmansyah, S.Ag, qori Afnazianto, S.PdI, Sekretaris BPBD, Kabid Sumber Daya Air dinas PU, Kabid Peternakan, Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal, Kasubag Kesbangpol dan POR Bag Kesra dan beberapa orang wartawan. ***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Tanah Datar
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/