Loading...    
           

Sidak Pasar Raya Padang, Gubernur Sumbar Dilapori Pedagang, Kenaikan Harga Telur Sudah Sejak dari Kandang

Sidak Pasar Raya Padang, Gubernur Sumbar Dilapori Pedagang, Kenaikan Harga Telur Sudah Sejak dari Kandang
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Kepala Perwakilan BI Sumbar Puji Atmoko.
Selasa, 14 Juni 2016 16:40 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno hari ini, Selasa (14/6/2016) inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Raya Padang untuk memantau harga kebutuhan pokok.

Inspeksi mendadak yang dimulai sekitar pukul 14:00 WIB ini dimulai dari kawasan Jalan Pasar Baru, kemudian di Jalan Sandang Pangan dan berakhir di los penjual daging.

Sidak yang didampingi Walikota Padang, Kepala Bank Indonesia Sumbar, Kepala Divisi Regional Bulog Sumbar dan Balai POM Padang serta Kelapa Dinas Pasar Kota Padang ini menemukan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, penurunan dan tetap.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, meski mengalami kenaikan, harganya dinilai masih normal, seperti harga ayam dan daging. Kenaikannya dinilai tidak terlalu signifikan.

Sementara itu, harga telur misalnya mengalami kenaikan. Telur di pasaran naik sebesar Rp11 ribu per papan dari Rp 55 ribu menjadi Rp66 ribu. Harga telur di pasaran mulai mengalamai kenaikan sejak empat hari yang lalu.

Salah seorang penjual telur di Pasar Raya Padang, Vika mengatakan, kenaikan harga telur disebabkan karena sudah naik dari kandangnya. ***


Loading...
wwwwww