Ketika Dikendarai, Motor Metik Fadli Terbakar

Ketika Dikendarai, Motor Metik Fadli Terbakar
Motor Metik BM 6658 NF, sedang dikendarai Fadli terbakar di jalan raya Tan Malaka, di depan MTsN Dangung-Dangung Jorong Guguak Nagari Guguak VIII Koto, Minggu (12/6) (tri)
Selasa, 14 Juni 2016 09:11 WIB
Penulis: Tri nanda

LIMAPULUH KOTA - Satu unit sepeda motor jenis metik BM 6658 NF yang tengah dikendarai Fadli Pradipta (23) hangus dilalap api. Peristiwa naas itu terjadi di pinggir jalan raya Tan Malaka di depan MTsN Dangung-Dangung Jorong Guguak Nagari Guguak VIII Koto, Minggu (12/6/2016) sekitar pukul 17.15 Wib.

Tidak ada korban jiwa, namun sore itu Fadli dipastikan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Menurut korban, peristiwa itu terjadi dengan cepat. Ia baru mengetahui sepeda motor yang tengah ditungganginya bermasalah ketika diberitahu pengendara sepeda motor lain yang menyebutkan kendaraannya mengeluarkan asap hitam.

Menyadari ada yang tidak beres, laki-laki itu langsung berhenti dan memarkir kendaraannya dan segera mencari air ke Masjid Al Amin Guguak yang tidak jauh dari lokasi.

Kendati sudah berusaha secepat mungkin mencari air, namun korban kalah gesit dari api yang dengan seketika membesar dan melalap sepeda motornya. Tempo sepuluh menit saja, sepeda motor yang baru berusia dua tahun itu sudah tinggal kerangka besi.

Puluhan warga yang datang tidak bisa berbuat banyak karena api yang membesar tidak memungkinkan untuk didekati dan dilakukan upaya pemadaman. Penyiraman dengan alat seadanya baru bisa dilakukan setelah api mengecil.

Pengakuan korban, sore itu ia datang dari Kota Payakumbuh hendak pulang kampung ke Sungai Naniang Kecamatan Bukik Barisan Kabupaten Limapuluh Kota dengan berboncengan dengan seorang temannya. Dalam perjalanan, ia sempat mengisi penuh BBM sepeda motornya.

Dalam perjalanan menuju arah mudiak tersebut, ia tidak merasakan keanehan sama sekali terhadap motornya. Malah sebaliknya, kendaraan itu tetap melaju dengan lancar sebelum diberitahu seseorang kalau sepeda motornya telah terbakar.

“Awak taunyo motor ko tabaka katiko diagiah tau urang pak,” ujar Fadli dengan mata berlinang.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu, namun dugaan sementara karena adanya konsleting atau kebocoran tangki bahan bakar.

Peristiwa yang terjadi di tengah warga ngabuburit itu sempat memacetkan arus lalu lintas Payakumbuh-Suliki dengan antrean panjang mencapai ratusan meter.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu, namun peristiwa itu sudah dalam penangan Polsek Guguak. ***

Editor : M. Siebert
Kategori : GoNews Group, Peristiwa, Limapuluh Kota

Loading...
www www