Home  /  Berita  /  Pendidikan

Tekan Maraknya Narkoba, Polres Pasaman Barat Datangi Sekolah-Sekolah

Tekan Maraknya Narkoba, Polres Pasaman Barat Datangi Sekolah-Sekolah
Ilustrasi
Senin, 13 Juni 2016 11:38 WIB

SIMPANG EMPAT - Guna menekan maraknya penyanlahgunaan narkoba di kalangan pelajar di Kabupaten Pasaman Barat, Polres Pasaman Barat menggelar sosialisasi penyuluhan Pencegahan Peredaran Penyalahgunaan Minuman Keras dan Narkoba (P4GN) di sekolah-sekolah. Kapolres Pasbar melalui Kasat Binmas AKP Zalkisman  menyampaikan, pihaknya terus berusaha menekan angka tingginya penyalahgunaan narkoba di Pasbar, hingga angka tersebut betul-betul minim hingga masyrakat Pasbar terlepas dari darurat narkoba. 

Mengantisipasi hal ini, kita terus memberikan sosialisasi di setiap sekolah mulai dari sekolah Dasar hingga ke perguruan tinggi. Kita akan berupaya keras menyalamatkan generasi muda dari ancaman narkoba.

"Sementara untuk masyarakat kita telah melakukan berbagai upaya pemberantasan barang haram ini, termasuk di tempat- tempat keramaian," katanya.

Dikatakan, mereka telah melakukan berbagai upaya dalam menekan tingginya angka penyalahgunaan narkoba di Pasbar, baik itu penyalahgunaan lem, ganja, sabu dan sejenisnya sehingga juga diharapkan peran aktif masyrakat dalam mengawasi anak-anak mereka.

"Kita tidak tinggal diam untuk terus melakukan sosialisasi baik itu di tempat keramian, masjid dan sekolah- sekolah," ujarnya dilansir dari pasamanbaratkab.go.id.

Baru- baru ini juga telah melakukan sosialisasi P4GN di SMK Cersa, Luhak nan Duo dan SMPN 2 Luhak nan Duo. Kegiatan tersebut mengingatkan para pelajar agar menjauhi Miras dan narkoba. Sebab , generasi muda yang telah mengkonsumsi barang haram tersebut, jelas akan menyuramkan masa depan mereka hingga akan timbul generasi yang tak dapat diandalkan nantinya. Usaha yang dilakukan mereka tersebut bukanlah untuk mereka akan tetapi guna menyelamatkan generasi Pasbar ke depan.

Untuk itu, diharpkan agar masyarakat dapat menghawasi anak- anak mereka, sehingga upaya yang dilakukan tidak sia-sia begitu saja.

"Kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat dalam pemberantasannya sehingga generasi penerus bangsa kita kedepan dapat terselamatkan dan betul -betul orang yang terbebas dari narkoba nantinya," katanya. (***)

Editor:Calva
Sumber:Pasamanbaratkab.go.id
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Pasaman Barat
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/