Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Katy Perry Tampil Memukau di Video Lip Sync Lagu Sabrina Carpenter 'Espresso'
Umum
24 jam yang lalu
Katy Perry Tampil Memukau di Video Lip Sync Lagu Sabrina Carpenter Espresso
2
Boy Pohan Berebut Tiket Wasit/Juri Tinju Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
11 jam yang lalu
Boy Pohan Berebut Tiket Wasit/Juri Tinju Olimpiade 2024 Paris
3
Kejutan, Aditya Tahan Remis Unggulan Pertama Pertamina Indonesia Grand Master Tournament 2024
Olahraga
7 jam yang lalu
Kejutan, Aditya Tahan Remis Unggulan Pertama Pertamina Indonesia Grand Master Tournament 2024
4
Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2024 Disambut Antusias di Medan
Olahraga
5 jam yang lalu
Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2024 Disambut Antusias di Medan
5
Duel Fisik dan Membaca Permainan Itu Keunggulan Sergio Ramos
Sepakbola
4 jam yang lalu
Duel Fisik dan Membaca Permainan Itu Keunggulan Sergio Ramos
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Ekonomi

Ini Usaha Sampingan Paling Menguntungkan bagi Karyawan

Ini Usaha Sampingan Paling Menguntungkan bagi Karyawan
Senin, 13 Juni 2016 15:10 WIB

BICARA mengenai usaha sampingan, bisa jadi Anda sudah sering dengar beragam rekomendasi jenis-jenis usaha yang bisa dijalankan – mulai dari bisnis rumahan hingga usaha yang lebih besar lagi. Namun, mungkin, yang menjadi kerisauan Anda adalah pertanyaan penting mengenai apakah usaha tersebut akan menguntungkan atau tidak. 

Ya, tak dipungkiri bahwa prediksi untung-rugi suatu usaha menjadi pertimbangan krusial. Apalagi kalau kondisi gaji Anda sekarang pas-pasan. Meski demikian, memiliki penghasilan tambahan pun cukup penting untuk masa depan Anda.

Jadi, bagaimana Anda bisa menyikapinya? Apakah tetap lanjut dengan ide untuk membangun sebuah usaha ataukah harus mengubur dalam-dalam impian tersebut?

Anda tak perlu langsung putus asa. Triknya adalah pilih usaha yang memerlukan modal minim namun hampir pasti paling menguntungkan. Memangnya ada? Tentu saja ada. Tak ada salahnya mencoba, bukan? Oh iya, yang paling penting juga – jika Anda sudah berkeluarga – bekerjasamalah dengan pasangan Anda agar kalian bisa memperoleh penghasilan tambahan lewat ide usaha yang akan kalian jalankan.

Rekomendasi Bisnis Sampingan yang Tak Bikin Khawatir

Jualan pulsa

Mungkin terdengar sepele dan memberikan untung kecil. Akan tetapi, jika ditelisik lebih dalam, pulsa dibutuhkan hampir semua orang saat ini. Jadi, pasar Anda sangat banyak! Anda dapat memulainya dengan modal sangat minim sekali. Lumayan, kan, untungnya bisa digunakan untuk makan siang di kantor? Siapa yang tahu pula nantinya malah jadi besar. Yang penting pastikan agar orang-orang yang membeli tak berutang lama-lama dan lupa bayar!

Jadi dropshipper

Maraknya penggunaa Internet dan tren belanja online menjadikan bisnis dropshipping cukup diminati pula. Bedanya dengan reseller ataupun Anda jualan produk sendiri Anda adalah Anda hanya cukup melakukan promosi. Urusan packing dan pengiriman tentu saja dilakoni oleh supplier langganan Anda. Mudah, bukan? Namun, memang, untuk menjadi sukses sebagai dropshipper dibutuhkan ketekunan yang cukup luar biasa. Anda pun sebaiknya mengenal seluk-beluk tren di Internet dan cara berpromosi secara efektif.

Jasa laundry

Usaha sampingan ini cocok dilakukan bagi Anda yang telah menikah. Mengapa? Karena Anda bisa bekerja sama dengan pasangan untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Anda menyediakan modal mesin cuci pakaian (jika belum punya) dan pasangan bisa menyelesaikan pesanan cucian. Namun, tak ada salahnya juga, ya, Anda bantu pasangan untuk menyetrika (mungkin?). Tak ada salahnya untuk bekerja sama dan menjadi tim yang solid, bukan?

Ada banyak lagi sebenarnya pilihan usaha yang bisa Anda jadikan usaha sampingan di kantor ataupun bisnis rumahan. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

  • Usaha kuliner seperti membuat kue kering dan menjualnya kepada kenalan, tetangga ataupun melalui Internet.
  • Masih di bidang makanan, Anda bisa bekerja sama dengan pasangan dengan menjual sarapan di teras rumah ataupun lokasi lainnya yang strategis.
  • Jika Anda punya teras rumah yang cukup dan punya skill memasak yang mumpuni (baik Anda ataupun pasangan), Anda dapat mencoba menjual masakan di teras rumah dengan modal minim saja.
  • Menawarkan jasa tertentu yang sesuai dengan keahlian ataupun latar belakang Anda, seperti misalnya jasa pengetikan, jasa penulisan artikel ataupun jasa les privat beberapa pelajaran akademik ataupun bidang kesenian.
  • Menjadi makelar pun kadang patut dicoba, seperti misalnya makelar properti ataupun kendaraan dan sebagainya. Baca juga: Tips Bisnis Properti Modal Kecil

Mau mencoba dan kerja keras. Memang butuh upaya ekstra dan cukup melelahkan juga ketika Anda memiliki double-job, akan tetapi ke depannya Anda akan sangat bersyukur!

Salam sukses!

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Ekonomi, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/