Home  /  Berita  /  GoNews Group

Arteria Dahlah Sebut Kritikan SBY ke Jokowi Blunder

Arteria Dahlah Sebut Kritikan SBY ke Jokowi Blunder
Anggota DPR RI fraksi PDIP, Arteria Dahlan. (istimewa)
Minggu, 12 Juni 2016 05:15 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY, beberapa hari yang lalu mulai mengkritisi kinerja Presiden Joko Widodo.

Bahkan SBY mengkritisi tujuh sekaligus soal kebijakan pemerintahan Jokowi-JK. Menanggapi pernyataan mantan Presiden RI dua periode tersebut, Anggota DPR dari fraksi PDIP Arteria Dahlan, menyebut SBY melakukan blunder.

"Saya hormati pendapat Pak SBY terkait situasi kehidupan nasiobal saat ini, saya paham beliau berbicara dalam kapasitasnya selaku ketum Partai Demokrat, walau demikian seyogyanya kalau saya jadi pak SBY tentunya saya tidak akan menyampaiakan secara langsung," ungkap Arteria Dahlan kepada GoNews Group, Minggu (11/06/2016) dinihari.

Menurutnya, SBY juga tidak bisa lepas tangan terkait apa yang sedang dihadapi Indonesia saat ini. "Indonesia hari ini yang dipimpin pak jokowi sedikit banyaknya adalah akibat dari pemerintahan sebelumnya yang kita ketahui dipimpin Pak SBY selama sepuluh tahun. Kalau bicara teori sebab akibat, harus dilihat dulu "causa" nya, dan lamanya memerintah serta kebijakan yang diterbitkan akan menjadi faktor penentu," ujarnya.

Sehingga kata dia, SBY menjadi blunder sendiri. "Tak salah juga kalau ada pihak yang menyakatan bahwa pak SBY dapat dianggap sebagai pihak yang turut berkontribusi atas perekonomian kita saat ini, bahkan perlu research untuk dapat menilai apakah berkontribusi dominan," tukasnya lagi.

Bicara ekonomi saat ini kata dia, tentunya tadak dalam konteks variabel lepas. Terkait pak SBY, beliau juga bagian dari pemerintahan negara, yang pada faktanya baru saja beralih tongkat estafetnya ke Pak Jokowi setelah 10 tahun memimpin negara ini," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/