Home  /  Berita  /  Ekonomi

Pasar Pabukoan Payakumbuh Dikujungi Rombongan Pemko

Pasar Pabukoan Payakumbuh Dikujungi Rombongan Pemko
Pasar Pabukoan Payakumbuh Dikujungi Rombongan Pemko (bdn)
Jum'at, 10 Juni 2016 09:52 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Kemasan pasar pabukoan di Jalan Sutan Usman Payakumbuh, dinilai Walikota H. Riza Falepi,  tidak hanya berpotensi  meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, tapi juga mampu menjadi daya tarik wisata ke Payakumbuh.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi, saat meresmikan beroperasinya  Pasar Pabukoan di Jalan Sutan Usman Payakumbuh, Senin  (6/6) sore. Ditandai dengan pengguntingan pita dari pintu masuk pasar pabukoan oleh wako, didampingi Sekdako H. Benni Warlis, Asisten II H. Amriul, Kadis Koperasi UMKM Dahler dan Kadis Kesehatan Elzadaswarman.

Berbagai  ragam jajanan, mulai dari cemilan, kolak, es tebak, lapek bugih, lamang tapai, cendol hingga lauk pauk berbagai bentuk, sayuran lotek, gado-gado dan anyang tersedia di pasar musiman setiap bulan Ramadhan itu.  Ratusan warga yang ingin berbelanja kuliner Ramadhan  menyaksikan peresmian pasar pabukoan.

Peresmian pasar pabukoan itu, juga dihadiri  Kapolsekta AKP Rusyirwan,  Kabag Perekonomian Julpiter, MM, dan Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) H. Nursyirwan, Kabid Pengelola Pasar Agusrubiono, S.Sos dan sejumlah undangan lainnya.

“Manfaatkanlah pasar pabukoan ini dengan baik. Nikmatilah segala kuliner yang tersedia.  Selama sebulan ini, warga Payakumbuh akan dimanjakan dengan berbagai hidangan untuk berbuka,” kata wako dalam sambutannya.

Wako, berharap, pasar pabukoan  dapat pula menjadi daya tarik kunjungan wisata ke Kota Batiah. Namun demikian,  pengelola pasar pabukoan ini, diminta wako   agar mengatur jam buka berjualan di pasar pabukoan. Jangan sampai dibuka dari pagi hari.

Selain itu, kebersihan dan keamanan pasar pabukoan perlu dipelihara dan dijaga, sehingga memberi kenyamanan bagi yang berbelanja. Hindari makanan yang dijual dari bahan berbahaya dan selalu hygenis, simpulnya.

Usai peresmian, wako bersama pimpinan SKPD dan sejumlah pejabat lainnya, meninjau seluruh kawasan pasar pabukoan sambil berdialog dengan pedagang. “Lai lamak  gulai   cancang kambiangnyo, atau lai kamek kolak kampiunnyo,” ucap Wako Riza Falepi.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Payakumbuh, Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/