Home  /  Berita  /  GoNews Group

Promosikan Kawasan Wisata Gunung Padang, Putri Pariwisata Sumbar Akan Berikan Pendidikan Sadar Wisata Untuk Warga

Promosikan Kawasan Wisata Gunung Padang, Putri Pariwisata Sumbar Akan Berikan Pendidikan Sadar Wisata Untuk Warga
Putri Indonesia Persahabatan 2015, Anye Komala Sari bersama Para Putri Pariwisata di Sumbar sedang berbicara di depan warga. (Chalie/Humas Padang)
Selasa, 07 Juni 2016 15:41 WIB

PADANG – Semakin menggeliatnya pariwisata Kota Padang direspon banyak pihak. Salah satunya Putri Pariwisata Sumatera Barat. Mereka bertekad dan berkomitmen untuk membantu perkembangan serta kemajuan pariwisata Kota Padang.

Seperti dikatakan Putri Indonesia Persahabatan 2015, Anye Komala Sari. Wanita cantik yang membawa harum nama Sumatera Barat dalam ajang pemilihan putri sejagad ini berkeinginan untuk bekerjasama dengan Camat Padang Selatan untuk mempromosikan keindahan objek wisata Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang.

“Kami ingin bekerjasama dengan Bapak Camat Padang Selatan untuk memberikan pendidikan sadar wisata di sekitar Padang Selatan,” katanya di sela-sela penutupan Manunggal BBGRM di kecamatan tersebut, akhir pekan kemarin.

Anye Komala Sari yang datang bersama tiga terbaik Putri Pariwisata 2016 Sumbar menyebut bahwa sadar wisata memang perlu ditumbuhkan di diri masing-masing wisatawan. Sebab, cukup banyak wisatawan yang datang ke suatu objek wisata, kurang mengerti cara berwisata yang baik.

“Wisatawan datang banyak yang buang sampah sembarangan, ini yang menjadi perhatian kita,” terangnya dibenarkan tiga terbaik Putri Pariwisata 2016 Sumbar, Rizki Suci Rahmadhani, Moryna Siregar, serta Annisa Primadini.

Sementara itu di sisi lain, salah satu dari tiga terbaik Putri Pariwisata Sumatera Barat 2016, Rizki Suci Rahmadhani menilai, aksi bersih-bersih yang dilakukan Kecamatan Padang Selatan di Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang saat penutupan Manunggal BBGRM, akhir pekan lalu cukup menarik. Dengan kegiatan yang telah dilakukan seperti bersih-bersih dan pelepasan penyu di Pantai Air Manis beberapa waktu sebelumnya, akan meningkatkan minat wisatawan.

“Karena dengan tempat wisata yang bersih, aman dan nyaman, wisatawan akan merasa betah dan tidak kapok untuk berkunjung kembali,” ujar wanita cantik yang sedang berkuliah di salah satu PTS di Kota Padang ini.

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi menyebut bahwa dirinya menyambut baik keinginan Putri Indonesia asal Sumbar. Menurutnya, kesadaran wisatawan yang berkunjung memang harus ditumbuhkan. Sehingga objek wisata terjaga dengan baik. “Nanti kami akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) untuk ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sejumlah kawasan di Padang Selatan termasuk ke dalam KWT Gunung Padang. Dari Bukit Gado Gado dapat dilihat dengan jelas pemandangan Kota Padang dan birunya laut. Termasuk di Bukit Karan, dapat terlihat Kota Padang serta titik nol jalur Padang – Bypass. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Sumatera Barat, Padang, GoNews Group, Ekonomi

wwwwww