Ini Resep Dari Wakil Gubernur Sumbar Agar Solok Selatan Keluar Dari Daerah Tertinggal

Ini Resep Dari Wakil Gubernur Sumbar Agar Solok Selatan Keluar Dari Daerah Tertinggal
Selasa, 07 Juni 2016 05:31 WIB

SOLOK SELATAN - Dalam rangka mempercepat Kabupaten Solok Selatan keluar dari daerah tertinggal, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, meminta kesehatan masyarakat dan lingkungan terutama penggunaan jamban disetiap rumah mendapat perhatian dari seluruh masyarakat dan pemerintah daerah, karena masuk kedalam 27 indikator yang akan dinilai agar bisa keluar dari daerah tertinggal.

“Saya minta Bupati Solok Selatan untuk bisa menganggarkannya 2017, namun diperlukan pendataan terlebih dahulu, berapa sebenarnya kebutuhan di Kabupaten Solok Selatan,” sebutnya ketika melakukan Safari Ramadan ke Solok Selatan, Minggu (5/6/2016).

Lanjut, Nasrul Abit mengatakankan apabila terdapat kekurangan pada APBD, kita akan minta bantu pada CSR yang ada di Solok Selatan agar mereka lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan dan masyrakat.

“Diperkirakan untuk pembangunan Jamban di setiap rumah Rp.1,5-2 juta, jadi kami berharap partisipasi CSR apabila terdapat kekurangan anggaran,” terangnya.

Namun demikian, Wakil Gubernur mencarikan solusi lain, yakni akan berbicara langsung dengan DPRD Provinsi, terutama Anggota DPRD Provinsi Dapil Solok Selatan, dan secara bersama kita cari solusi terbaik untuk masyarakat Kabupaten Solok Selatan.

Kembali dijelaskannya, dari keseluruhan masyarakat Sumatera Barat, sebanyak 70% yang sudah memiliki jamban dirumah, dan 30% yang belum memiliki dan itu tersebar di seluruh Kabupaten/ Kota.

“Kita sama-sama berharap tahun 2019, di Kabupaten Solok Selatan sudah terlihat perubahan yang signifikan atau maksimal agar segera mungkin bisa terlepas dari daerah tertinggal,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria akan mencoba menganggarkan untuk program tersebut secara bertahap, karena jumlahnya tidak sedikit dan seandainya kami disini tidak bisa menyelesaikan, maka kami akan memninta bantuan kepada Provinsi serta Pusat.

“Yang terpenting kami serius dengan program ini, karena sangat bermanfaat dan kami ingin masyarakat di Kabupaten Solok Selatan ini hidup sehat dan sejahtera,” terangnya. (rilis)

Editor:Calva
Kategori:Solok Selatan, GoNews Group, Ekonomi

GoSumbar.com Suap Proyek Masjid Agung, Bupati Solok Selatan Resmi Jadi Tersangka
GoSumbar.com Hujan Sejak Jumat, Puluhan Desa di Solok Selatan Terendam
GoSumbar.com Biker Urang Minang Indonesia di Riau dan Sumbar Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang Solok Selatan
GoSumbar.com Wagub Nasrul Abit Apresiasi Eksistensi Tiga Organisasi Besar Warga Tionghoa di Padang
GoSumbar.com Di Kanagarian Katiagan, Pasbar Setelah Lulus SMP Siswa Pilih Nganggur Ketimbang Menempuh Perjalanan Sepanjang 60 Kilometer
GoSumbar.com Wagub Sumbar Buka TMMD 99 Tahun 2017, TNI Siap Bantu Benahi Infrastruktur Jalan Sepanjang 6 KM di Sitingkai Agam
GoSumbar.com Solok Selatan akan Bangun Menara Pandang untuk Melihat Keindahan Kampung Seribu Rumah Gadang
GoSumbar.com Solok Selatan dan Pasaman Barat akan Keluar dari Kategori Daerah Tertinggal Tahun 2019, Mentawai 3 Tahun Lagi
GoSumbar.com Tinjau Lokasi Banjir Jondul Rawang, Wagub Sumbar Terima Aduan dari Camat Padang Selatan Bahwa Dinas PU Kota Padang Belum Tindaklanjuti Solusi Atasi Banjir
GoSumbar.com Sukses Bersama Universal Music di Malaysia, Pelantun Lagu Tamanuang Hengky Hepon Donasikan Penghasilannya Bangun 3 TPA di Kampung Halamannya, Solok Selatan
GoSumbar.com Sumbar Berikan Banyak Kemudahan Bagi Investor Melakukan Usaha
GoSumbar.com Solok Selatan Dulang Emas Pertama dari Tangan Binaragawan Ikshan Agusta
GoSumbar.com Solok Selatan Targetkan 10 Besar di Ajang Porprov XIV Sumbar di Padang
GoSumbar.com Uda Padang dan Uni Pesisir Selatan Terpilih Sebagai Uda-Uni Sumbar 2016
GoSumbar.com Berada di Mentawai, Wagub Sumbar: Percepatan Pembangunan Dilakukan Guna Mengeluarkan Mentawai Dari Daerah Tertinggal
GoSumbar.com Usai Latihan Pratugas, Satgas Yonif 131/Brajasakti Gelar Pengobatan Gratis di Solok Selatan
GoSumbar.com Bertemu Pengurus BKPMI, Wagub Sumbar Minta Ormas Islam Perangi Narkoba dan Maksiat
GoSumbar.com Mendikbud Kunjungi Sumbar, Muhadjir Effendy: Indonesia Butuh 29 Ribu Guru SMK
wwwwww