Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Bekerja Sambil Puasa, ASN Kota Padang Berbusana Muslim di Bulan Ramadan

Bekerja Sambil Puasa, ASN Kota Padang Berbusana Muslim di Bulan Ramadan
ASN Kota Padang saat apel pagi, tampak mengenakan busana muslim. (Charlie/Humas Padang)
Selasa, 07 Juni 2016 12:38 WIB

PADANG - Ada yang berbeda di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Padang bila telah memasuki bulan puasa. ASN tidak lagi mengenakan pakaian dinas warna kuning khaki. Tapi berganti pakaian muslim.

"Selain diwajibkan mengenakan pakaian muslim, ASN juga masuk kantor lebih awal," ujar Asisten III Setdako, Corri Saidan saat memimpin apel pagi di lingkup Asisten III, di Balaikota, Senin (6/6/2016).

Corri menekankan, sosialisasi jadwal masuk kantor sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Masuk kerja lebih awal dan pulang lebih cepat itu dilakukan agar ASN tidak tidur setelah shalat subuh. Selain itu, jadwal pulang lebih cepat agar ASN dapat menyiapkan diri berbuka bersama keluarga.

"Kita ingin ASN lebih menyempurnakan ibadahnya selama bulan Ramadhan," ungkapnya.

Agar lebih menyempurnakan ibadah, seluruh ASN diharuskan mengenakan pakaian muslim. Corri menyebut, Walikota juga mengimbau ASN melakukan shalat dhuha dan shalat dzuhur berjamaah.

Pada Senin (6/6) siang, seluruh ASN di Balaikota Padang melakukan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Ukhuwah di Kompleks Perkantoran Balaikota di Air Pacah. Sebelum melaksanakan shalat, dilakukan kultum. Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo tampil menjadi penceramah. Masjid pun terlihat penuh sesak. (Charlie/Vebrinanda)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padang
wwwwww