Home >  Berita >  Peristiwa

Lokasi Jalan Longsor Palupuh Agam Sudah Bisa Dilewati, Jalur Bukittinggi-Pasaman Kembali Terbuka

Lokasi Jalan Longsor Palupuh Agam Sudah Bisa Dilewati, Jalur Bukittinggi-Pasaman Kembali Terbuka
Kendaraan yang ramai ketika melewati lokasi longsor di Palupuh Agam. (BPBD Sumbar)
Senin, 06 Juni 2016 07:00 WIB

AGAM - Material longsor yang sempat menutup akses jalan antara Bukittinggi - Pasaman terjadi pada hari Sabtu (4/6/2016) sudah mulai bisa disingkirkan. Namun demikian kendaraan pada saat melewati lokasi longsor harus hati-hati dan petugas melakukan buka tutup jalan.

Pengerjaaan masih belum selesai secara keseluruhan, terang Ferizal dari Satgas Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Agam dilansir dari laman resmi sumbarprov.go.id. Namun, sejak Minggu siang (5/6/2016), jalan sudah bisa dilewati.

Longsoran tebing dengan material batuan dan kuarsa sepanjang 100 meter dan juga menerbankan badan jalan hingga ke bawah, disaat kejadian menghantam 3 unit mobil dan 1 buah motor, tepatnya berada di KM 22 dari arah Bukittinggi. Dinyatakan tidak adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut. Landaian tebing sangat labil dan dikhawatirkan jika terjadi hujan dengan curah hujan yang tinggi akan menimbulkan longsoran kembali.

Untuk itu disarankan bagi pengguna akses jalan ini agar sangatlah berhati-hati, apalagi disaat hujan sebaiknya jangan melalui jalan ini. Disarankan untuk pengguna jalan agar memilih alternatif lain yaitu melalui jalan Bukittinggi - Kumpulan.

Pengerjaan pembukaan jalan oleh Dinas Pengerjaan Umum (PU) sudah selesai Minggu malam dan hari ini, Senin (6/6/2016), pengendara akan bisa dengan melalui kedua jalur jalan yang tertutup longsor sejak Sabtu (4/6/2016) pukul 16.30 WIB itu. (***/Gst)

Editor : Calva
Sumber : Sumbarprov.go.id
Kategori : Peristiwa, GoNews Group, Agam, Pasaman, Bukittinggi

Loading...
www www