Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kasus “Papa Minta Sumbangan” ke Bank Nagari, Ketua DPRD Padang Erisman Dikenakan Sanksi Sedang?

Kasus “Papa Minta Sumbangan” ke Bank Nagari, Ketua DPRD Padang Erisman Dikenakan Sanksi Sedang?
Ketua BK DPRD Padang, Yendril
Senin, 06 Juni 2016 19:47 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG – Sempat dikhawatirkan mandek, akhirnya Badan Kehormatan (BK) mengambil keputusan terhadap kasus penyalahgunaan wewenang surat permohonan bantuan ke Bank Nagari yang diduga dilakukan Ketua DPRD Padang, Erisman Chaniago. Melalui rapat internal, BK melakukan finalisasi keputusan yang nantinya akan diserahkan ke pimpinan dewan.

“Kerja BK sudah selesai dan nantinya akan diserahkan ke pimpinan dewan. Soal publikasi itu adalah tugas pimpinan dewan,” kata Ketua BK DPRD Padang, Yendril usai rapat finalisasi BK, Senin (6/6/2016) di Gedung DPRD Padang.

Disebutkan Yendril, pengambilan keputusan dihadiri seluruh anggota. Hasil keputusan ini selambatnya diserahkan ke pimpinan dewan, Rabu (8/6/2016). Setelah itu, lanjut Yendril, keputusan BK juga akan dibahas Badan Muyawarah (Bamus).

Kendati sudah mengambil keputusan, akan tetapi Yendril enggan menyebutkan sanksi yang akan dijatuhkan kepada Erisman. Namun, ketika GoSumbar bertanya apakah sanksi yang dijatuhkan kepada Erisman adalah sanksi sedang, politisi Hanura ini tidak menjawab.

“Tunggu saja pimpinan dewan yang akan mempublikasikan nanti,” elak Yendril.

Sikap mengelak juga dilakukan anggota BK lainnya Masrul. Anggota Fraksi PAN ini membenarkan BK sudah menjatuhkan sanksi kepada Erisman terkait dugaan kasus “Papa Minta Sumbangan” ke Bank Nagari.

“Sanksi sudah diputuskan, namun untuk keterangan lebih baik ditanyakan ke pimpinan dewan karena pimpinan lah yang berhak menyampaikan,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua DPRD Padang Erisman diduga membuat surat tanpa prosedur ke Bank Nagari dengan meminta sumbangan sebesar Rp95 juta. Surat tanpa prosedural tersebut ditandatngani langsung oleh Erisman, selaku Ketua DPRD Padang. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/