Home  /  Berita  /  Peristiwa

Sehari Jelang Ramadhan, Pantai, Lubuk dan Pemakaman Ramai Dikunjungi Warga di Kota Padang

Sehari Jelang Ramadhan, Pantai, Lubuk dan Pemakaman Ramai Dikunjungi Warga di Kota Padang
Warga memadati kawasan Pantai Padang guna 'balimau' menyambut bulan Ramadhan 1437 H.
Minggu, 05 Juni 2016 20:17 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Sehari menjelang pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1437 H, sejumlah tempat umum ramai dikunjungi warga, seperti pantai, lubuk pemandian dan pemakaman. Para warga datang dalam rangka persiapan diri memasuki bulan Ramadhan, guna mensucikan diri dan saling silahturahmi.

Pantauan GoSumbar, Minggu (5/6/2016) di kawasan Taman Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam, Padang, banyak peziarah datang guna medatangi pemakaman keluarga mereka. Mereka berziarah dan membersihkan makam serta menaburi bunga.

Akibat banyak pengunjung, kawasan jalan di depan TPU jadi ramai dan kendaraan terpaksa berjalan lamban. Hal ini juga mengakibatkan, banyaknya kendaraan yang di parkor di bahu jalan serta banyaknya penjual bunga.

Sementara itu, semakin sore kawasan pantai, seperti Pantai Padang, Bungus dan Pasir Jambak misalnya, juga dibanjiri pengunjung yang ingin melaksanakan tradisi 'balimau' alias mandi di laut.

Di Pantai Padang, tak hanya warga Kota Padang, juga terlihat banyak pengunjung dari luar kota, seperti dari Payakumbuh, Limapuluh Kota, Batusangkar dan daerah sekitarnya. Mereka berbaur bersama menikmati senja di Pantai Padang dengan mandi di laut.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, Polresta Padang menurunkan personil ke lokasi yang ramai dikunjungi warga. Personil keamanan juga ditambah aparat dari Satpol PP Kota Padang.

Menjelang senja, barulah semua warga pulang ke rumah dengan riang gembira, guna memasuki bulan puasa Ramadhan esoknya.

Kawasan yang juga ramai dikunjungi warga, juga berbagai tempat pemandian di Kota Padang, seperti Lubuk Minturun, Lubuk Bonta dan Lubuk Paraku, misalnya. (***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77