Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sedikit Sepi Sambut Ramadhan, Warga Solok 'Balimau' Sambil Mengunjungi Objek Wisata

Sedikit Sepi Sambut Ramadhan, Warga Solok Balimau Sambil Mengunjungi Objek Wisata
Kawasan wisata Tanah Hitam, perkebunan teh dengan latar belakang Gunung Talang, Kabupaten Solok tidak terlalu ramai pada balimau kali ini.
Minggu, 05 Juni 2016 15:01 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SOLOK - Tradisi balimau dengan mengunjungi objek wisata tetap bertahan. Beberapa objek wisata di Kabupaten Solok misalnya ramai dikunjungi wisata domestik, yang rata-rata dipenuhi remaja yang datang secara berpasangan.

"Balimau kali ini lebih sunyi daripada biasanya," ujar Nal, seorang pedagang di Danau Singkarak. Biasanya menjelang siang hari ia sudah bisa mengantongi ratusan ribu rupiah, tetapi kali ini belum banyak keuntungan yang bisa dikantongi.

Bukan hanya kendaraan roda empat, jumlah pengunjung yang datang dengan kendaraan roda dua pun berkurang. Ini dirasakan oleh para pedagang yang biasa menjadi pedagang dadakan menjelang Ramadan ini.

Hal yang sama juga terlihat di kawasan wisata perkebunan teh dan Danau Kembar. Di kawasan wisata Tanah Hitam, perkebunan teh PTP Nusantara VI Danau Kembar tidak banyak wisatawan yang mampir. Bahkan tidak terlihat kesibukan luar biasa seperti pada suasana balimau atau lebaran.

"Agak sepi, tidak seperti biasanya," ujar Yuni, warga sekitar. Biasanya kalau libur biasa saja, kawasan ini terlihat macet karena banyaknya yang menikmati kawasan agrowisata ini, tapi kali ini agak sepi.

Dijelaskan, kawasan wisata ini, menarik bagi wisatawan karena berjaya sejuk dengan pemandangan yang mengagumkan, dan berlatar belakang Gunung Talang. Dari Tanah Hitam ini, Gunung Talang terlihat dengan jelas karena kawasan ini berada di kaki Gunung Talang.

Sepanjang Minggu (5/6/2016), cuaca terlihat cerah, sekalipun hujan sempat turun pada pagi hari, tetapi menjelang pukul 08.00, matahari sudah bersinar dengan garang, hingga sore menjelang cuaca cerah masih bertahan. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/