Loading...    
           
Home > Berita > Umum

Sambut Ramadhan, Padang Panjang Selenggarakan Tabligh Akbar Undang Da'i Kondang Khalid Zeed Abdullah Basalamah

Sambut Ramadhan, Padang Panjang Selenggarakan Tabligh Akbar Undang Dai Kondang Khalid Zeed Abdullah Basalamah
DR. H. Khalid Zeed Abdullah Basalamah Lc. MA sedang berceramah dihadapan warga Kota Padang Panjang. (Humas Padang Panjang)
Minggu, 05 Juni 2016 06:52 WIB

PADANG PANJANG - Menyambut bulan ramadhan 1437 Hijriyah, Pemerintah Kota Padang Panjang menyelenggarakaan acara tabligh akbar, Jumat (3/6/2016) dengan mengundang DR. H. Khalid Zeed Abdullah Basalamah Lc. MA sebagai penceramah.

Masyarakat sangat antusias mengikuti acara tabligh akbar tersebut. Hal itu terlihat dari ribuan orang yang hadir memadati lapangan Secata B yang terletak di Jalan Sudirman Kota Padang Panjang.

Tak hanya dihadiri oleh masyarakat kota Padang Panjang, Tabligh Akbar tersebut juga dihadiri oleh masyarakat dari luar Kota Padang Panjang seperti Kota Pekanbaru, Jambi serta kota disekitar Kota Padang Panjang seperti Bukittinggi, Payakumbuh dan Kota Padang.

Tema yahg diangkat oleh Dr Khalid Zeed Abullah Basalamah pada hari itu adalah “ Dahsyatnya Ramadhan”. Dia mengajak agar seluruh audien untuk benar benar menfaatkah momen ramadhan yang jatuh pada tanggal 6 juni mendatang, sebagai wadah untuk melatih diri agar menjadi orang yang bertaqwa.

Setiap kali datangnya Ramadhan Rasulullah Muhammad SAW mengumpulkan para sahabat lalu beliau berceramah dengan senyum yang sangat lebar, dan mengeraskan suara beliau sambil berkata: wahai sekalian manusia telah tiba kepada kalian bulan ramadhan, bulan yang penuh dengan rahmat, bulan yang penuh dengan berkah, bulan dimana Allah mengabulkan segala permintaan, mengampunkan segala kesalahan, dia membanggakan kalian kepada para malaikat.

Maka perlihatkanlah yang terbaik dari diri kalian, janganlah menjadi orang yang merugi dan orang yang celaka. Karena mereka yang merugi dan celaka adalah orang yang mengerjakan ramadhan lalu tidak mendapat manfaatnya. Baik itu rahmatnya, berkahnya, pengampunannya, bahkan juga peninggian derajat yang diberikan dalam Ramadhan.

Ramadhan adalah wadah untuk melatih diri dimana Allah lah yang langsung melatih manusia agar mencapai tingkat Ke taqwaan. Orang yang bertaqwa adalah orang yang mengerjakan segala perintah Allah baik wajib maupun sunat, meninggalkan larangan Allah baik yang haram maupun makruh. Taqwa adalah level tertinggi di dalam islam . Ramadhan tujuannya dibentuk untuk mencapai ketaqwaan tersebut.

Puasa adalah ibadah dengan nilai pahala tertinggi. Tidak ada yang mengalahkan nilai pahala puasa. Berbeda dengan Ibadah lainnya, jika ibadah lainnya sudah ditentukan kadar pahala yang akan kita dapatkan namun Puasa adalah milik Allah dan Allahlah yang membalasnya langsung.

Marilah kita sambut puasa dengan kegembiraan. Ikuti dengan dua syarat pertama dengan keimanan yaitu dari diri sendiri dan bukan karena orang lain, yang kedua mengharapkan pahalanya, maka Allah akan membersihkan serta mengampuni semua kesalahannya yang telah lalu.

“Oleh karena itu marilah kita jauhi segala yang dilarang oleh Allah, bertobat, agar puasa yang kita lakukan nantinya bernilai disisi Allah SWT,” katanya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengatakan rasa senang atas kedatangan Dr Khalid Zeed Abdullah Basalamah yang hadir memberikan ceramah di Kota Padang Panjang.

“Semoga apa yang disampaiakan dari tausiah beliau, hendaknya bisa menjadi pencerahan kepada kita tentang arti dan makna pengabdian kepada Allah SWT,” katanya.

Dalam sambutannya Walikota Hendri Arnis juga mengharapkan doa dan dukungan dari Masyarakat Kota Padang Panjang agar Pembangunan pasar kota Padang Panjang bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Disamping itu, Perasaan bangga juga diungkapkan nya saat menggukuhkan pengurus remaja masjid se kota padang panjang di hari itu.

“Semoga dengan aktifnya kembali remaja masjid ini, remaja kota padang panjang menjadi remaja yang berakhlak mulia dan menjadi teladan dimanapun dia berada, dan semoga apa yang dilaksanakan di kegiatan remaja masjid tersebut bisa menjadi amal,” katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padangpanjang

Loading...
wwwwww