Wako Zul Elfian: Kota Solok Dijadikan Kota Beras Serambi Madinah

Wako Zul Elfian: Kota Solok Dijadikan Kota Beras Serambi Madinah
Wako Solok Zul Elfian, didampingi Wawako Reinier, Asisten Tata Pemerintahan Syaiful Rustam, Kabag Humas Helpi Darmawan dalam jumpa pers menjelang Ramadan, Jumat (3/6/2016).
Jum'at, 03 Juni 2016 15:38 WIB
Penulis: Suwartoni
SOLOK - Menjelang Ramadan Walikota Solok, H. Zul Elfian bertatap muka dengan kalangan wartawan Solok. Jumpa pers ini termasuk jumpa pers rutin yang digelar setiap dua bulan.

Pada kesempatan ini wako Solok didampingi Wawako Reinier, Asisten I Tata Pemerintahan dan Kabag Humas Helpi Darmawan.

"Kita ingin menjadikan kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah," ujar Wako Zul Elfian di hadapan puluhan wartawan Solok, Jumat (3/6/2016) di balaikota Solok. Sebagai Serambi Madinah diharapkan kota Solok bisa tumbuh sebagai kota yang sejahtera dan taat hukum.

"Kita belajar dari Rasulullah, bagaimana beliau membangun Madinah menjadi kota maju dan sejahtera," ujar Zul Elfian. Diharapkan sebagai kota persinggahan, Solok juga bisa maju dan masyarakatnya sejahtera. Karena itu dibutuhkan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat dan pers.

Di bidang keagamaan, jelas Zul Elfian dan Reinier, pihaknya sudah mencanangkan program kembali ke masjid, dan malam bina iman dan taqwa. Di samping itu berbagai kegiatan keagamaan akan diperbanyak, sehingga gerakan kembali ke masjid. Jumat (3/6) ini, jelas Wako Zul Elfian, baru saja dicanangkan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat.

Diharapkan dengan adanya pencanangan ini maka warga kota Solok selalu menjaga kebersihan, serta menghijaukan lingkungan masing-masing, serta menggelar kegiatan olahraga pada Minggu.

Mutasi Agustus

Dalam kesempatan ini, Wali Solok juga menjelaskan, jika tiga bulan kepemimpinan belum ada melakukan mutasi, sebab dalam aturan yang berlaku mutasi baru akan dilakukan enam bulan setelah pelantikan.

"Insyaallah pada Agustus 2016 semua pelaksana tugas akan diisi dengan pejabat definitif," ujar Zul Elfian. Saat ini ada beberapa pejabat diisi oleh Plt (pelaksana tugas).

Sementara dalam menyambut Ramadan, Zul Elfian berharap semua warga Kota Solok bisa mengisi Ramadan dengan baik, semarakkan dengan berbagai kegiatan keagamaan. Kalau ada pedagang yang berjualan pada siang Ramadan diharapkan bisa didekati dan diingatkan agar semuanya bisa saling menghargai.

Sementara Tim Safari Ramadan kota Solok direncanakan turun mulai 9 Juni 2016. ***

Editor : W Leto Tapays
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Kota Solok

Loading...
www www