Home  /  Berita  /  Umum

Beginilah Seruan Pemko Padang Kepada Ummat Muslim Jelang Ramadhan

Beginilah Seruan Pemko Padang Kepada Ummat Muslim Jelang Ramadhan
Jum'at, 03 Juni 2016 10:25 WIB

PADANG - Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1437 H, Walikota Padang membuat seruan kepada warganya. Walikota menginginkan bulan puasa benar-benar dimanfaatkan warga untuk beribadah dan mencari amal sebanyak-banyaknya.

"Bulan Ramadhan adalah bulan beribadah, mari kita tingkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbaiki tali persaudaraan sesama kita," ujar Walikota.

Walikota dalam seruannya juga mengingatkan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan latihan pengendalian diri. "Karena itu mari kita kendalikan diri kita dari segala perbuatan yang dilarang agama, adat dan hukum negara," papar Mahyeldi.

Walikota menuturkan, bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan. Untuk itu warga Kota Padang diajak untuk memperbanyak istighfar, meminta ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa dan maksiat yang dilakukan selama ini.

"Mari kita tingkatkan kualitas kehidupan beragama dan sosial budaya secara optimal dengan menjalankan secara sungguh-sungguh ibadah puasa, shalat tarawih, tadarus, serta memperbanyak infak dan sedekah," sebutnya.

Pengusaha restoran, rumah makan, warung dan kedai minuman juga diharapkan untuk menghormati bulan puasa dengan tidak membuka usahanya di siang hari.

"Kepada seluruh umat beragama bahwa dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama umat beragama, diminta untuk saling menghormati dan menghargai," terang Walikota.

Seluruh orangtua juga diharapkan agar menyuruh anaknya mengikuti pesantren ramadhan dan melarang membakar petasan (mercon), kembang api dan sejenisnya, karena dapat mengganggu kenyamanan beribadah dan dapat menyebabkan kebakaran.

"Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 H / 2016 M, dengan semua amalan yang kita perbuat akan mendapatkan pahala dari Allah SWT," tukas Walikota. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang
wwwwww