Loading...    
           

Pembangunan Pasar Padang Panjang Dimulai, Pemko Minta Dukungan Semua Pihak

Pembangunan Pasar Padang Panjang Dimulai, Pemko Minta Dukungan Semua Pihak
Alat berat sedang bekerja di lokasi pembangunan Pasar Padang Panjang. (Humas Padang Panjang)
Kamis, 02 Juni 2016 12:00 WIB

PADANG PANJANG - Proses pembangunan Pasar Padang Panjang saat ini sedang berjalan. Alat berat satu persatu telah berada di tengah bekas bangunan pasar yang lama. Eskavator telah mulai meratakan bekas bangunan tersebut.

Wako Padang Panjang Hendri Arnis minta semua pihak memberikan dukungan bagi pembangunan pasar ini. "Mari kita dukung dan doakan bersama agar pembangunan pasar yang kita idamkan itu bisa berjalan lancar," kata Wako melalui Kabag Humas Setdako Padang Panjang Ampera Salim, Rabu (1/6/2016).

Dalam kesempatan berbeda, Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis mengingatkan kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional setempat, agar tidak terpengaruh oleh isu dari oknum yang bisa memecah konsentrasi pelaksanaan pembangunan pasar.

"Jangan sampai kita terpengaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, sehingga bisa menghambat pelaksanaan pembangunan pasar," ujar dia.

Pemerintah kota (Pemkot) Padang Panjang, tambahnya sangat memahami keinginan masyarakat untuk membangun pasar tradisional dengan mengalokasikan dana di APBD sebanyak Rp177 miliar pada dua tahun anggaran.

Pemkot Padang Panjang melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Unit Layanan Pengadaan (ULP) sudah menetapkan PT. Hutama Karya (Persero) Medan sebagai pemenang tender pembangunan pasar tradisional setempat.

Penetapan pemenang itu, sesuai surat pengumuman pemenang pelelangan dan prakualifikasi, nomor 23/ULP-PP/PPP.U/5-2016 sesuai dengan berita acara hasil pelelangan nomor 21/ULP-PP/PPP.U/5-2016 tanggal 23 Mei 2016.

"Juga surat penetapan pemenang pelelangan umum dengan prakualifikasi dari Pengguna Anggaran Nomor : 800/217/DPU-PP/V/2016 tanggal 25 Mei 2016 menetapkan PT. Hutama Karya (Persero) yang beralamat Jl. D.I. Panjaitan No. 166 Medan dengan Harga Penawaran Terkoreksi Rp106,5 miliar sebagai pemenang tender," kata Kepala UPTD ULP Padang Panjang, Dedi Yuneldi.

Selain PT. Hutama Karya (Persero) juga ditetapkan PT Nindya Karya (Persero) dengan harga penawaran terkoreksi Rp. 111,55 miliar sebagai cadang I dan PT. PP Pracetak (Persero) dengan harga penawaran terkoreksi Rp. 111,94 miliar sebagai cadangan II.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Padang Panjang, Ampera Salim menyampaikan, penetapan pemenang tender pembangunan pasar Padang Panjang itu, sesuai dengan janji Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis.

"Proses peletakan batu pertama pembangunan direncanakan dilaksanakan pada 3 Juni 2016," ujarnya. (***)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Padangpanjang

Loading...
wwwwww