Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pangdam I/Bukit Barisan Tutup TMMD di Salimpauang Tanah Datar

Pangdam I/Bukit Barisan Tutup TMMD di Salimpauang Tanah Datar
Pangdam I Bukit Barisan May¬jen TNI Lodewyk Pusung menyerahkan hasil TMMD pada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. (Penrem 032/Wbr)
Kamis, 02 Juni 2016 08:00 WIB

TANAH DATAR - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-96, tahun 2016, di Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar telah selesai dilaksnakan TNI dengan sasaran pembangunan infrastruktur atau fisik serta non fisik untuk masyarakat. Usainya pelaksanaan TMMD yang mendapat sambutan antusias masyarakat ini, ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin langsung Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), May­jen TNI Lodewyk Pusung. Rabu (1/6/2016).


Penutupan TMMD/N digelar di La­pangan Bola kaki Nagari Salim­pauang Kecamatan Salim­pauang, Tanah Datar. TMMD sebelumnya dibuka oleh Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno sebulan yang lalu pada tanggal 3 Mei, program tersebut meli­bat­kan sebanyak 150 personel gabungan yang tergabung da­lam Satgas yang terdiri dari Kodim 0307/TD, Yonif 131, Denzipur 2, Denpom Padang, Denkensyah Padang, Lantamal II Padang, Lanud Padang serta personel dari SKPD Tanah Datar serta dari masyarakat Kecamatan Salimpauang.

Dalam amanat Kepala Staf TNI yang dibacakan Pangdam I/BB mengatakan bahwa dalam kegiatan program TNI manunggal membangun desa telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD). setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama lebih kurang 35 tahun ini, telah nyata-nyata semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam ikut membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan.

May­jen TNI Lodewyk Pusung juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Salimpaung, apa bila didalam pelaksanaan TMMD ke-96 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak.

Selanjutnya, Pangdam dan rombongan serta Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meninjau dan melihat lokasi TMMD pembangunan rehab rumah, mushala, MCK dan irigasi. (Penrem 032/Wbr)

Editor:Calva
Kategori:Tanah Datar, GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/