Loading...    
           

Besok, Pengurus KONI Padang Panjang Segera Dipilih

Besok, Pengurus KONI Padang Panjang Segera Dipilih
Gerbang masuk Kota Padang Panjang. (Humas Padang Panjang)
Rabu, 01 Juni 2016 06:31 WIB

PADANG PANJANG - KONI Kota Padang Panjang segera melakukan pemilihan pengurus Kamis, 2 Juni 2016. Sebanyak 23 dari 30 cabang olahraga yang aktif di Kota Padang Panjang, akan memberikan hak suaranya untuk memilih ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) nanti.

Sekretaris carateker KONI Padang Panjang, Batlimus mengatakan, sebelum pelaksanaan pemilihan ketua tim carateker terlebih dahulu membentuk panitia pelaksanaan Musorkotlub.

"Panitia sudah terbentuk sekarang tinggal pelaksanaan pemilihan ketua malalui Musorkotlub," ujarnya.

Sebelumnya, dari hasil rapat tim karateker di komplek kantor Dinas Porbudpar Padang Panjang, tim konsultasi bersama ke KONI Provinsi pada 19 Mei 2016.
Selanjutnya pada 23 sampai 28 Mei 2016 rapat internal persiapan dan sembari menjaring calon pengurus KONI yang baru.

"Panitia akan menjaring nama-nama yang diusulkan oleh cabang untuk menjadi calon ketua KONI Padang Panjang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Porbudpar) Padang Panjang, Sri Syahwitri di Padang Panjang, Senin, menyebutkan, pemilihan ketua KONI dengan masa jabatan 2016 hingga 2020 itu, tambahnya, melalui Musyawarah Olahraga Kota luar biasa (Musorkotlub) untuk membentuk kepengurusan baru setelah pengurus yang lama berakhir masa jabatannya. Jadwal Musorkotlub itu ditetapkan setelah adanya rapat tim karateker KONI yang difasilitasi oleh Porbudpar setempat.

Ia menyebutkan, kepada carateker yang ditunjuk itu, KONI Sumbar memberikan tugas untuk menyelenggarakan tugas harian KONI Padang Panjang dan menyiapkan penyelenggaraan Musorkotlub.

Mereka yang jadi carateker itu adalah, Ketua Fazril Ale, Sekretaris Drs. Batlimus dan Bendahara Darmansyah serta sejumlah anggota, Harrialdi, Yunelson, Fendri Munandar, Dasril Djamin, Budi Kurniswan dan Doni S Osmon.

Masyarakat Padang Panjang, Feri Maulana berharap pelaksanaan pembentukan KONI daerah itu bisa berjalan dengan lancar dan terbentuk kepengurusan KONI yang baru.

"Mudah-mudahan Padang Panjang bisa ikut Pekan Olahraga Provinsi yang dilaksanakan tahun ini dengan terbentuknya kepengurusan KONI yang baru," katanya. (***)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Padangpanjang

Loading...
wwwwww