Home  /  Berita  /  Peristiwa

Warga Malalak Digemparkan dengan Penemuan Sesosok Mayat Perempuan Dalam Keadaan Mengenaskan

Warga Malalak Digemparkan dengan Penemuan Sesosok Mayat Perempuan Dalam Keadaan Mengenaskan
ilustrasi. (net)
Selasa, 31 Mei 2016 23:03 WIB
Penulis: jontra
AGAM - Warga Jorong Talago, Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Agam dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan yang tergeletak di dalam kamar rumahnya.

Jasad perempuan tersebut kemudian diketahui bernama Maya Sikumbang (60). Maya yang tinggal sendiri di rumahnya ini, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan luka lebam di sekujur tubuhnya.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh tetangga sebelah rumahnya Maswar (45) dan istrinya Wati (36) yang juga masih memiliki hubungan saudara dengan korban, Selasa 31 Mei 2016 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolsek IV Koto, AKP Hendra Restuadi menuturkan pada GoSumbar, kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat tadi pagi di Jorong Talago, Malalak. Setelah Tim Iden Polres Bukittinggi mengidentifikasi jasad korban dengan bantuan pemeriksaan visum dari tim medis Puskesmas Malalak kami menyimpulkan dan menduga korban Maya dianiaya oleh pelaku kejahatan pencurian dengan tindak kekerasan (curas) di rumahnya, ujar Kapolsek.

Dikatakan juga oleh Hendra, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh saksi Maswar yang curiga melihat keris dan kotak handphone yang berceceran di tanah, saat dia hendak menuju ke Sungai dekat rumahnya. Saksi Maswar kemudian melaporkan hal tersebut kepada istrinya Wati dan anaknya Lidia.

Selanjutnya, kedua saksi masuk ke dalam rumah korban yang pintunya sudah terbuka dan melihat pintu kamar tempat korban tidurjuga sudah dalam keadaan terbuka, saksi juga melihat korban sudah terbaring di atas tempat tidurnya dengan posisi miring ke kiri. Setelah dicek kondisinya, ternyata korban sudah meninggal dunia.

Pada pelipis mata dan pipi kanan korban terdapat luka memar bekas benda tumpul, sedangkan pada kepala belakang sebelah kiri dekat telinga terdapat luka memar yang mengeluarkan darah.

Tak hanya itu, menurut penuturan saksi kamar dan lemari korban juga terlihat bekas di acak-acak, karena semuanya terlihat berantakan, kedua hp milik korban juga sudah raib. Bahkan, Anting Mas yang biasanya terpasang di telinga korban juga sudah tidak ada lagi, ungkap Hendra.

Disebutkan juga oleh Hendra, pada saat di lakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) oleh Tim Identifikasi Polres Bukittinggi, kami juga menemukan sebuah dompet di bawah tempat tidur korban, setelah di buka dompet tersebut ternyata berisikan perhiasan emas dengan bermacam bentuk seberat 250 Gram, terangnya.

Hingga saat ini, pihak Polsek 1V Koto dan Polres Kota Bukittinggi masih melakukan lidik untuk mengungkap kasus tindakan curas ini, pungkasnya. (**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/