Home  /  Berita  /  Olahraga

Dandim 0308/Pariaman: Kemampuan Berenang Prajurit Harus Terus Diasah

Dandim 0308/Pariaman: Kemampuan Berenang Prajurit Harus Terus Diasah
Personil TNI dari Kodim 0308/Pariaman sedang berlari. (Penrem 032/Wbr)
Selasa, 31 Mei 2016 07:00 WIB

PARIAMAN - Tugas Prajurit Kodim sebagai Komando kewilayahan juga wajib bertanggung jawab membina wilayah teritorial. Selain itu Prajurit TNI dituntut untuk menguasai keterampilan renang militer. Sebagai seorang prajurit dituntut harus selalu samapta tidak hanya untuk satpur dan satbanpur saja, Personel prajurit Komando kewilayahan pun harus lebih siap. 

Karena keterampilan itu sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan tugas, baik Usul Kenaikan Pangkat ( UKP) serta Pendidikan. Karena para prajurit  TNI dalam perekrutan menjadi anggota TNI syaratnya adalah lulus Uji kemampuan berenang.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0308/Pariaman, Letkol Arh Endro Nurbantoro dalam sambutannya di depan seluruh personil Kodim 0308/Pariaman, Kamis (26/05/2016).

“Kemampuan berenang anggota harus terus diasah. Jangan sampai ada anggota yang gagal melaksanakan tugasnya hanya gara-gara tidak bisa berenang, baik yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) maupun yang akan mengikuti Dikbangpers,” ucapnya.

Kodim 0308/Pariaman melaksanakan renang militer di Kolam renang Tirta Alami Anai Resort Kayu Tanam. Lebih lanjut dijelaskan Dandim, aparat TNI teritorial memiliki tugas utama membina wilayahnya, termasuk juga membantu dalam penanganan kejadian-kejadian bencana.

Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu pusat daerah Wisata dan Bencana yang rawan  banjir menuntut aparat TNI yang bertugas di daerah ini harus siap jika sewaktu-waktu terjadi banjir dan ditugaskan untuk menolong korban. Untuk mengasah kemampuan anggota TNI tersebut Khususnya Kodim 0308/Pariaman, sambung Dandim, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi minggu militer.

Sebelum pelaksanaan renang, prajurit Kodim 0308/Pariaman melaksanakan peregangan dan dilanjutkan dengan lari jalan di seputaran Anai Resort Komplek.

Selain untuk juga Komandan Kodim 0308/Pariaman menyelenggarakan pertandingan renang tingkat koramil dan Makodim yang pesertanya di pilih 3 orang dari tiap–tiap Koramil dan Makodim, yang tercepat dalam pelaksanaan renang militer di peroleh hasil untuk juara  pertama dari Koramil 06/Kampung Dalam, Juara 2 Makodim  dan Juara 3 Koramil 08/Sei Garingging.

Para juara mendapat uang pembinaan dari Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arh Endro Nurbantoro

Setelah melaksanakan renang militer dan pertandingan renang militer Komandan Kodim 0308/Pariaman bersama seluruh prajurit kodim makan bersama di lapangan golf Anai Resort guna mempererat persaudaraan dan kekeluargaan bagi seluruh personel Kodim 0308/Pariaman. (Penrem 032/Wbr)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Padang Pariaman
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/