Home  /  Berita  /  Peristiwa

Belasan Rumah Rusak Akibat Badai di Kota Padang Minggu Petang

Belasan Rumah Rusak Akibat Badai di Kota Padang Minggu Petang
Payung pedagang di Pasar Raya Padang terbang disapu badai, Minggu sore (29/5/2016).
Senin, 30 Mei 2016 05:30 WIB


PADANG - Badai yang melanda Kota Padang, Minggu sore (29/5/2016) menyebabkan belasan rumah rusak akibat atapnya beterbangan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sumatra Barat, mengatakan sedikitnya 13 atap rumah warga diterbangkan oleh hujan disertai angin kencang tersebut.

Dedi Henidal, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sumatra Barat menyebutkan, ke-13 atap rumah warga diterbangkan oleh angin kencang itu terjadi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Ia merinci dari jumlah 13 rumah tersebut, sebanyak lima rumah terjadi di Bungus Barat, enam rumah Bungus Timur, dan dua rumah di Bungus Selatan. Selain atap rumah yang diterbangkan, hujan disertai angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon yang terdapat di daerah setempat, sebagaimana dilansir dari elshinta.com.

Berdasarkan data yang dihimpun, titik pohon tumbang terjadi di depan Kantor Camat Nanggalo, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Parupuk Tabing, di hadapan Gedung Pertemuan Dt. Rangkayo Basa Polda Sumbar, Jalan Kesehetan, Sitinjau Laut, serta pegambiran. Personel BPBD bersama warga sekitar lokasi, melakukan upaya pembersihan materil pohon yang tumbang tersebut, agar tidak menggangu aktifitas pengguna jalan.

Pada bagian lain, hujan disertai angin kencang itu juga menumbangkan sebuah baliho di berbagai kawasan seperti di Tarandam dan Air Tawar. Bahkan baliho di Tarandam, menimpa satu unit mobil Nissan Terrano warna hitam, yang sedang parkir. Akibat kejadian tersebut mobil tampak mengalami rusak pada bagian depan, kaca depan dan samping pecah, serta ringsek pada bagian atap mobil. (***)

Editor:Calva
Sumber:Elshinta.com
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/