Home  /  Berita  /  Umum

Tingkatkan Peran KB, Pemko Padang Panjang Selenggarakan Rakorda Tahun 2016

Tingkatkan Peran KB, Pemko Padang Panjang Selenggarakan Rakorda Tahun 2016
Suasana Rakorda KB di Kota Padang Panjang. (Humas Padang Panjang)
Sabtu, 28 Mei 2016 08:54 WIB

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Keluarga berencana tahun 2016. Rakorda yang diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Ikatan Bidan Indonesia, Ormas Islam yang ada di Kota Padang Panjang serta unsur TNI dari Koramil Kota Padang Panjang. Rakorda tersebut bertujuan sebagai wadah evaluasi, konsolidasi serta kordinasi untuk memperkuat Program KKB – PK tahun 2016.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Asisten bidang Perekenomian,Pembangunan dan Umum Yaz Edizarwin menyampaikan agar rapat koordinasi dapat menghasilkan rumusan operasional untuk meningkatkan program keluarga berencana di Kota Padang Panjang kedepannya.

“Apa yang menjadi kelemahan untuk segera diperbaiki, dan yang telah baik untuk tetap dipertahankan dan diupayakan untuk lebih baik kedepannya, sehingga pencapaian target target indikator misi ke enam RPJMD Kota Padang Panjang tahun 2013 – 2018 yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berbudaya, terutama berkaitan dengan pencapaian target sasaran, penurunan angka kelahiran, peningkatan cakupan sasaran pasangan usia subur menjadi peserta KB Aktif, dan berkurangnya perkawinan dini pasangan usian suburu dibawah 20 tahun dapat diwujudkan,” katanya Rabu (25/6/2016).

Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat Nofrizal melalui Sekretaris BKKBN Sumatera Barat Magdalenawati Yulia memberikan apresiasi atas terlaksananya Rakorda Program Keluarga Berencana. Beliau juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Pemko Kota Padang Panjang terhadap Kontrak kerja yang melampaui Target dari yang di tetapkan BKKBN Provinsi.

“Seluruh kontrak kerja yang ditetapkan BKKBN Provinsi telah melampaui Target, saya memberikan aplause kepada Walikota Padang Panjang beserta jajarannya. Bukan hanya itu Walikota Padang Panjang beserta Ibu beberapa waktu yang lalu telah dinobatkan sebagai Ayah bunda GENRE, kemudian baru baru ini salah seorang Putra Kota Padang Padang Panjang telah berhasil berprestasi sebagai Duta Genre di tingkat Provinsi,” katanya.

Magdalenawati selanjutnya menyampaikan berdasarkan program Presiden melalui nawacita ke tiga, membangun Indonesia melalui desa yaitu Kampung KB, maka Pemerintah kota Padang Panjang yang telah mencanangkan Desa Kubu Gadang Sebagai Kampung KB, hendaknya bersatu mensukseskan kampung melalui instansi terkait.

"Kegiatan Kegiatan rutin harus terlaksana disitu," katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padangpanjang
GoSumbar.com Percepatan Perbaikan Ekonomi saat Pandemi, Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan Peralatan Usaha
GoSumbar.com Abaikan Prokes, 307 Orang Pelanggar Perda AKB Telah Dikenakan Sanksi oleh Pemko Padang Panjang
GoSumbar.com Ikuti Tes Swab untuk Keluar Kota, Seorang Warga Padang Panjang Ini Dinyatakan Positif Covid - 19
GoSumbar.com Dishub Padang Panjang Rutin Gelar Patroli, Imbau Warga Patuhi Protokol Covid - 19
GoSumbar.com Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
GoSumbar.com Jelang Aplikasikan New Normal, Pemko Padang Panjang Ikuti Perpanjangan PSSB Jilid III
GoSumbar.com Memutus Rantai Penyebaran, Pedagang dan Pembeli di Pasar Pusat Padang Panjang Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan
GoSumbar.com Upaya Pulihkan Ekonomi, Pedagang Pasar Pusat Padang Panjang Siap Sambut New Normal
GoSumbar.com Pemko Padang Panjang Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Bagi Kepala dan Guru TPQ/TPSQ
GoSumbar.com Wako Padang Panjang Hendri Arnis: Mari Kita Pertahankan Suasana Kota yang Aman Terkendali
GoSumbar.com Hari Kesehatan ke-52 dan HUT KORPRI ke-45, Pemko Padang Panjang Gelar Berbagai Perlombaan
GoSumbar.com Pemko Padang Panjang Gunakan Ajang FKI di ISI Sarana Promosi Pariwisata
GoSumbar.com Pembinaan Mental Generasi Muda, Pemko Padang Panjang Gencar Giatkan Wirid Remaja
GoSumbar.com Wujudkan Pola Hidup Sehat, Setiap Rabu Pekan I dan IIII, PNS Pemko Padang Panjang Dihimbau Tidak Bawa Kendaraan Ke Kantor
GoSumbar.com Soal Berita Upacara Hari Sumpah Pemuda, Pemko Padang Panjang Membantah Media Online Milik Harian Singgalang
GoSumbar.com Wako Hendri Arnis Tegaskan, Mobil Dinas Padang Panjang Bisa Bawa Pelajar
GoSumbar.com Jelang Pagi, Kedai Milik Ni Da Ludes Terbakar di Padang Panjang Barat
GoSumbar.com Pemko Padang Panjang Aktif Sosialisasikan Kawasan Tanpa Rokok
wwwwww