Lumat Persela Lamongan 4-0, Semen Padang Bercokol di Urutan Kedua Klasemen Sementara TSC

Lumat Persela Lamongan 4-0, Semen Padang Bercokol di Urutan Kedua Klasemen Sementara TSC
Pemain Semen Padang Rayakan gol bersama pelatih Nilmaizar. (indonesiansc.com)
Sabtu, 28 Mei 2016 18:18 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Menang besar 4-0 atas Persela Lamongan, kesebelasan Semen Padang FC kini bercokol di urutan kedua klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC). Empat gol  dicetak saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC)  Sabtu (28/5/2016) di Stadion Haji Agus Salim Padang yang disiarkan langsung SCTV. 

Dengan hasil ini, Semen Padang naik ke peringkat dua klasemen TSC dengan 9 poin dari lima pertandingan sejauh ini. Namun, posisi tim asuhan Nil Maizar itu masih terancam tergusur oleh tim lain yang baru akan bermain setelah ini. Sementara kekalahan di Padang membuat Persela semakin terbenam di posisi juru kunci klasemen dengan lima kekalahan beruntun. "Laskar Joko Tingkir" masih belum bisa mendulang satu poin pun.

Pemain muda berbakat Semen Padang Irsyad Maulana keluar sebagai bintang dengan dua golnya. Dalam pertandingan di depan penggemar fanatik Semen Padang The Kmers dan Spartak Spfc ini, Semen Padang baru bisa memecah kebuntuan lewat sepakan Irsyad Maulana di menit ke-42. Mendapat umpan dari Rico Simanjuntak di ujung kotak penalti, Irsyad lepaskan tendangan yang meluncur masuk kiri gawang Choirul Huda. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, Semen Padang semakin menggila dan terus mengurung pertahanan Persela. Anak asuh pelatih Nilmaizar berhasil mengemas tiga gol. "Kabau Sirah" melengkapi kemenangan dengan gol kedua yang tercipta saat babak kedua baru berjalan delapan menit. Marcel Sacramento yang mendapat ruang tembak di tengah kotak penalti dengan tenang membuat skor jadi 2-0. Tendangan mendatarnya bersarang ke pojok kiri gawang Persela.

Menit ke-73, giliran Vendry Mofu yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol bagi Semen Padang. Visi gemilang Sacramento melepaskan umpan dari sisi kiri berhasil disempurnakan oleh Mofu, yang dengan cerdik menipu kiper, Andi Setiawan, yang gantikan Choirul Huda di menit ke-61.

Semen Padang berhasil mencetak gol keempatnya saat pertandingan sudah memasuki injury time. Irsyad mampu mencetak gol keduanya setelah dengan tenang menceploskan bola ke gawang saat dapat ruang di depan gawang. Skor 4-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Susunan Pemain

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Novan Setya, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu/Mekan Nasirov, Paulo Diego Dos Santos/Rudi, Irsyad Maulana, M. Nur Iskandar, Cassio Fransisco De Jesus, Marcel Silva Sacramento

Persela: Choirul Huda, Djayusman Triasdi, Taufiq Kasrun, Kristian Adelmund, Eky Taufik Febriyanto, Zainal Arifin, Tamsil Sijaya, Jose Pedrosa Galan, Shane Malcolm, Herman Dzumafo Epandi, Dendi Sulistyawan


wwwwww