Home >  Berita >  Ekonomi

Babinsa Koramil IV Jurai Lakukan Panen Padi Bersama Kelompok Tani di Pesisir Selatan

Babinsa Koramil IV Jurai Lakukan Panen Padi Bersama Kelompok Tani di Pesisir Selatan
Babinsa Koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Serda Asmal membantu Petani panen padi jenis Sokan di Keltan Paya Bakung, Jum’at (27/05/2016). (Penrem 032/Wbr)
Sabtu, 28 Mei 2016 07:53 WIB

PAINAN – Aparat TNI bersama kelompok tani (Keltan) di Kabupaten Pesisir Selatan, terus berupaya meningkatkah hasil panen padi guna peningkatan swasembada pangan. 

Untuk itu, jajaran bintara pembinaan desa (Babinsa) terus memotivasi petani. Bahkan, Babinsa Koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Serda Asmal membantu Petani panen padi jenis Sokan di Keltan Paya Bakung, Jum’at (27/05/2016).

Kegiatan Panen padi yang dilaksanakan oleh Babinsa Kodim 0311/Pessel untuk memotivasi para petani supaya terus giat dalam kegiatan penamanan padi sesuai dengan target yang diharapkan oleh Dinas Pertanian, dan Badan Penyuluh Pertanian.

Dalam pelaksanaan panen padi di Keltan Paya Bakung Nagari Taratak Tengah Lumpo dapat memenuhi kebutuhan pangan berupa padi untuk wilayah Kecamatan IV Jurai sesuai dengan Program Pemerintah pada saat sekarang ini agar tidak lagi adanya Impor beras dari luar dan dapat membantu mewujudkan program pemerintah menuju swasembada pangan.

Babinsa pendamping, dan Badan Penyuluh Pertanian terus turun ke lapangan untuk memberi semangat dan motivator kepada petani agar terus meningkatakan hasil produksi padi di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Kecamatan IV Jurai. (Penrem 032/Wbr)

Editor : Calva
Kategori : Ekonomi, GoNews Group, Pesisir Selatan

Loading...
www www