Loading...

Genjot Pariwisata di Solok Selatan, Asita Sumbar: Jangan Lupa Membangun Keramah-Tamahan Masyarakat

Genjot Pariwisata di Solok Selatan, Asita Sumbar: Jangan Lupa Membangun Keramah-Tamahan Masyarakat
Wakil Ketua I Asita Sumbar Joni Mardianto bersama peserta bimbingan teknis pariwisata di Solok Selatan. (Humas Asita Sumbar)
Rabu, 25 Mei 2016 07:02 WIB

PADANG ARO - Membangun industri pariwisata, termasuk di Kabupaten Solok Selatan, harus mengedepankan sadar wisata dan keramahtamahan setiap warga, disamping memberikan rasa nyaman dan aman pada wisatawan yang datang. Sehingga ini menjadi pengalaman berarti bagi wisatawan dan akan menjadi media promosi efektif saat mereka pulang ke daerahnya masing-masing.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua I DPD Asita Sumbar Joni Mardianto, saat menyajikan pokok-pokok pikiran dalam pengembangan pariwisata Solok Selatan, pekan lalu. Disebutkan Joni, Solok Selatan memiliki potensi alam yang begitu banyak, ada Gunung Kerinci, budaya, indahnya rumah gadang dan kekayaan kuliner.

"Potensi seni dan budaya dengan keaslianya itu, adalah daya tarik tersendiri dalam menarik minat wisatawan berkunjung dan tinggal di Solok Selatan," kata pimpinan Amanah Tour & Travel ini.

Pengembangan wisata di Solok Selatan, katanya, akan menarik bila dilakukan pada sektor wisata petualangan dengan kondisi alam dan hutan yang masih asli. Juga bisa dikembangkan wisata kampung adat,

"Untuk itu, jangan lupa pula dibuat brand image parisata Solok Selatan. Giatkan promosi pada kegiatan-kegiatan nasional bahkan internasional, dan bangun sinergitas dengan pelaku pariwisata dalam dan luar negeri," sebutnya.

Joni juga menyarankan tig hal dalam membuat strategi pengembangan pariwisata. Pertama, inventarisasi dan penataan potensi objek wisata, kedua, melakukan edukasi pada stekeholder pariwisata pemerintah daerah dan terakhir, lakukan marketing promosi. (***)

Editor : Calva
Kategori : Solok Selatan, GoNews Group, Ekonomi

Loading...
www www