Home  /  Berita  /  Umum

Bersama Balai POM, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin Mengingatkan Agar Masyarakat Memilih Makanan Sehat dan Berkualitas

Bersama Balai POM, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin Mengingatkan Agar Masyarakat Memilih Makanan Sehat dan Berkualitas
Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin mengingatkan agar masyarakat memilih makanan yang sehat dan berkualitas.
Selasa, 24 Mei 2016 21:00 WIB
Penulis: Suwartoni
SOLOK - Pemerintah Kabupaten Solok lakukan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi pengawasan obat dan makanan, dengan menghadirkan Balai POM Sumbar, anggota Komisi IX DPR RI, Syuir Syam, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen.

Kegiatan ini diikuti oleh semua SKPD di lingkungan Pemkab Solok.

"Kita masih menemukan makanan yang tidak memenuhi persyaratan kualitas dan kenyamanan," ujar Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam acara yang dilaksanakan dilaksanakan di Ruang Pelangi, Arosuka, Senin (23/5/2016).

Diharapkan masyarakat memiliki kesadaran dalam memilih makanan yang sehat san berkualitas, sehingga nyaman untuk dikonsumsi.

Sementara Kepala Balai POM Prov.Sumatera Barat Zulkifli menjelaskan, pangan harus aman dari bahan dan zat yang dapat merugikan kesehatan. Karena itu marilah sama-sama menjaga pangan agar terhindar dari penyakit.

Program Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Pengawas Obat & Makan (POM) ini bertujuan agar bahan pangan yang kita konsumsi aman untuk masyarakat.

Balai POM siap bekerja sama dengan Pemkab Solok untuk menciptakan makanan yang sehat dan berkualitas.

Sementara Syuir Syam, berharap agar masyarakat menanam tanaman yang sehat untuk masyarakat. Saat ini banyak bahan-bahan kimia sangat berbahaya untuk kesehatan beredar di tengah-tengah masyarakat dan ini perlu diwaspadai.

Pemerintah, jelas mantan Walikota Padang Panjang ini, berkewajiban untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mewaspadai makanan yang berbahaya tersebut. Perlu ada ajakan yang terus menerus kepada masyarakat agar memilih makanan sehat dan berkualitas. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Umum, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/