Home  /  Berita  /  Politik

Pencalonan Fitrial Bachri di Dukung 2 Anggotanya

Pencalonan Fitrial Bachri di Dukung 2 Anggotanya
Fitrial Bachri (kanan), Wulan Denura (tengah) dan Mawi Eetek Arianto (kiri), dua dari tiga anggota fraksi Partai Gerindra mendukung Fitrial Bachri sebagai balon Walikota.(bdn)
Senin, 23 Mei 2016 20:57 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Dua dari tiga orang anggota DPRD Payakumbuh dari Fraksi Partai Geridra yakni Mawi Etek Arianto (MEA), Wulan Denura, menyatakan, siap mendukug H. Fitrial Bachri maju sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 mendatang.

“Yang jelas, Partai Gerindra mengutamakan kader untuk maju sebagai balon Walikota atau Wakil Walikota Payakumbuh, karena itu, kami mendukung penuh senior kami yaitu Fitrial Bachri, “ujar MEA dan Wulan kepada sejumlah wartawan di sekretariat DPRD Payakumhuh, Senin (23/5).
 
Dijelaskan MEA, periode 5 tahun mendatang, sosok Fitrial Bachri maju sebagai balon Walikota Payakumbuh sangat pas, apalagi jika dilihat dari peta politik saat ini, peluang emas terlihat dari figur yang berasal dari kecamatan Payakumbuh Timur.
 
Setelah dilirik dan berdasarkan survei dari beberapa Lembaga Survei Indonesia (LSI) baik pusat maupun lokal, pada saat ini, ternyata nama Fitrial Bachri mendapat posisi teratas. “Dengan terusnya nama Fitrial Bachri disebut-sebut warga kota Payakumbuh di 5 kecamatan, tentunya menambah semangat kami untuk mendukugnya, “jelas MEA.
 
Ketika ditanya, karena MEA juga disebut-sebut maju sebagai balon Wakil Walikota Payakumbuh, bahkan berdasarkan survei saat ini, nama MEA juga melambung tajam, bahkan juga mendapat angka tertinggi diposisi wakil. Dikatakan MEA, yang jelas Partai Gerindra memprioritaskan senior, sedangkan yunior diharuskan menghormati senior.
 
“Kami di Fraksi Partai Gerindra DPRD sudah membahas bursa balon Walikota dan Wakil Walikota, atas kesepakatan itu, maka jatuhlah pilihan kami kepada Fitrial Bachri. Artinya balon di Partai Gerindra kami amanahkan kepada senior kami, meskipun demikian tentunya berpulang kepada pihak DPP, “ujar MEA.
 
Sementara, menurut Wulan Denura, sosok Fitrial Bachri maju sebagai balon Walikota Payakumbuh tidak hanya pas, akan tetapi juga sangat pantas, kepiawaian Fitrial Bachri dalam bekerja sangat pintar dan bahkan telah menguasai dunia birokrasi.
 
Kehebatan Fitrial Bachri dalam bekerja itu, bisa saja karena besiknya seorang mantan eksekutif. Kini, dua badan yakni eksekutif dan legislatif telah dikuasainya. Jadi tidak salah lagi dia diminta banyak pihak untuk maju sebagai balon Walikota.
 
Dikarenakan Partai Gerindra memiliki 3 kursi di DPRD, tentunya Partai Gerindra akan berkolasi dengan partai politik (Parpol) lainnya. “Nah, untuk berkoalisi itu, dikabarkan Fitrial Bachri sudah melakukan dil-dil politik dengan parpol lainnya. Kami yakin kereta Gerindra akan dinaiki Fitrial Bachri bersama pasangannya dan dengan membawa satu parpol lainnya, “ujar Wulan dengan yakin.
 
Ketika dikonfirmasilan kepada ketua Fraksi Partai Gerindra itu, dia menyebutkan, terima kasih kepada dua orang anggotanya yang mensuport penuh atas pencalonnannya sebagai balon Walikota. Yang jelas, saya serius untuk maju sebagai balon Walikota, keseriusan itu telah saya buktikan dengan mendaftar kebeberapa parpol, karena Gerindra harus berkoalisi.  
 
Keseriusan maju sebagai balon Walikota juga telah saya buktikan ketengah masyarakat dengan melakukan konsulidasi dan sosialisasi, utamanya warga kecamatan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan. “Alhamdulillah dukungan dari masyarakat terus mengalir, “ujar Fitrial.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77