Home >  Berita >  Sijunjung

Kawanan Perampok Gasak Seorang Tauke Emas, Satu Tewas Diterjang Timah Panas Polisi di Sijunjung

Kawanan Perampok Gasak Seorang Tauke Emas, Satu Tewas Diterjang Timah Panas Polisi di Sijunjung
Kapolsek Kamang Baru Polres Sijunjung AKP Lazuardi mempeiihatkan barang bukti kasus perampokkan tauke emas.
Senin, 23 Mei 2016 15:06 WIB
Penulis: Eko Pangestu
SIJUNJUNG - Satu orang kawanan perampok yang menggasak emas dan uang milik seorang toke emas di Sijunjung tewas diterjang peluru polisi saat berusaha kabur usai diberikan tembakan peringatan, Senin pagi (23/5/2016).

Informasi yang dikumpulkan GoSumbar.com menyebutkan, kasus ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Kawanan perampok yang berjumlah enam orang ini, dikejar stuan reserse Polsek Kamang Baru Polres Sijunjung, usai mendapatkan laporan kejadian.

Kapolsek Kamang Baru AKP Lazuardi yang langsung memimpin penyergapan, kasus pencurian dengan kekerasan atau perampokan ini, ketika ditemui di IGD Rumah Sakit Sungai Dareh Pulau Punjung, Dharmasraya mengakui, pihaknya terpaksa melumpuhkan enam kawanan rampok ini dengan timah panas.

Salah satu kawanan meninggal dunia di perjalanan menuju rumah sakit, usai terkena peluru panas polisi.

Kapolres Sijunjung Melalui Kapolsek Kamang Baruy AKP Lazuardi, menyebutkan, korban toke eman yang digasak pelaku sudah dibuntuti mereka sejak dari payakumbuh dengan sebuah mobil sekitar pukul 02.00 WIB.

Dan sekitar pukul 06.00 wib sesampai di Sijunjung, setelah mobil korban bernama Tiang, seorang toke emas, lewat di simpang Aia Angek Sijunjung, langsung memotong laju kendaraan korban dan langsung berhenti di depan mobil korban.

Kemudian 4 orang pelaku langsung turun dan mendatangi mobil korban sambil merampas tas korban yang berisi emas dan uang. Selanjutnya pelaku kabur dengan kendaraan yang digunakannya ke arah Kamang Baru.

Kejadian ini kemudian didapat informasinya oleh polisi. Kapolsek bersama jajaran menutup semua jalur dan melakukan Penyisiran. Sesampai di dekat pasar Kamang Baru kelihatan ada mobil yg dicurigai dan setelah didekati, diberikan tembakan peringatan, namun pelaku berusaha kabur dengan menabarkan mobilnya ke arah mobil petugas. Kemudian di berikan tindakan ke arah pelaku, mengenai kaca depan.

Selanjutnya para pelaku berusaha kabur dengan melompat dr kendaraannya sehingga diberikan tindakan tegas unt melumpuhkan pelaku. Akibatnya 4 orang mengalami luka tembak di kaki dan 1 orang meninggal dunia dalam mobil.

Adapun nama pelaku perampokan adalah : 1. Jeki,29 thn,Minang,Sopir, Alamat Bukit sebelah Tj Lolo kec Tj Gadang Sijunjung. 2. Leksman Efendi, 26 thn, Minang,Sopir, Alamat Palembaian Bukit Tinggi. (luka trmbak di kaki) 3. Yusri, 48 thn, Minang,Debt Colector, Alamat Lubuk Begalung Padang.(luka tembak di kaki) 4. SI Hen, 33 thn, Minang, Sopir, Alamat Bukit Tinggi (810) 5. Januardi, 27 thn, Minang, Jualan, Alamat Napar Payakumbuh. (Luka tembak di kaki) 6. Sawirhum Dt Basa, 34 thn, Minang, Dagang, Alamat Jrng Koto Tj Lolo kec Tj Gadang.

Sesuai pengakuan korban, di dalam tasnya ada lebih kurang 0,5 kg mas. Uang Kira2 Rp. 20 jt. Polisi juga mengamankan barang bukti yang di aman - Minibus suzuki Ertiga BA 1390 VA - Emas kira2 0,5 kg - Uang tunai Tas hitam.

"Saat ini pelaku di amankan di Polres sijunjung," ucap Kapolsek. (***)

Editor : Calva
Kategori : Sijunjung, GoNews Group, Hukum

Loading...
www www