Home >  Berita >  Rantau
Bupati Limapuluh Kota Hadiri Rapek Gadang III Gonjong Limo Bandung

“Inilah Pesan-Pesan Irfendi Arbi”!

“Inilah Pesan-Pesan Irfendi Arbi”!
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi sejumlah Jendral dan Pamen TNI asal Luak Limopuluah, memberikan penghargaan kepada Ketua Gonjong Limo Bandung, Cipta Hadi, dalam Rapek Gadang III yang dihadiri Nurhadi Sabirin, petinggi PT Freeport. (f/dok)
Senin, 23 Mei 2016 05:44 WIB
Penulis: M.Siebert
BANDUNG —Rapek Gadang III Gonjong Limo, perkumpulan masyarakat Payakumbuh dan Limapuluh Kota untuk wilayah Bandung, Jawa Barat Sabtu (21/5/2016) di Bandung, mengangkat seminar bertajuk “Mencari Pemimpin Daerah Berskala Nasional”.

Tidak tanggung-tanggung, panitia pelaksana acara sengaja menghadirkan Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat Irfendi Arbi dalam acara tersebut. Selain Irfendi,

juga hadir sebagai pembicara, Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Sun Sudharta yang berasal dari Mudiak, Limapuluh Kota.

Bersama Irfendi dan Jendral TNI urang awak tersebut, hadir pula EVP & General Manager ‎Freeport Indonesia, Nurhadi Sabirin yang merupakan rang Koto Nan Ompek, Payakumbuh. Belum cukup di sana, Rapek Gadang III juga dihadiri Kolonel TNI Yon Suhaimi, SH, odditur Militer untuk wilayah Jawa Barat yang berasal dari Sungai Naniang, Bukit Barisan.

Tidak sampai di sana, hadir pula Letnan Kolonel Hikmat Israr, putra Luak Limopuluah yang bertugas di Kodam Siliwangi. “Alhamdulillah, acara berjalan lancar,” kata Cipta Hadi, Ketua Gonjong Limo Bandung, Jawa Barat.

Irfendi Arbi dalam sambutannya mengaku bangga, sekaligus terharu, dengan semangat dan kekompakkan masyarakat Luak Limopuluah di Bandung, Jawa Barat. “Saya apresiasi dengan keberadaan dan eksistensi Gonjong Limo,” aku Irfendi Arbi.

Dia meminta seluruh perantau Luak Limopuluah, terutama pelajar yang menimba ilmu di Bandung dan sekitarnya, terus mencontoh keberhasilan senior mereka sesama perantau di nagari urang tersebut. “Orang Minang tangguh-tangguh dalam merantau, apalagi dari Luak Limopuluah,” ulas Irfendi.

Bupati rendah hati tersebut mengajak seluruh perantau, pengurus dan anggota Gonjong Limo, bersama-sama membangun kampung halaman. “Kami, Pemerintah Daerah, siap buka-bukaan dengan perantau. Kami juga siap gandeng perantau dalam membangun daerah,” tegas Irfendi Arbi.

Bupati menitipkan seluruh masyarakat Luak Limopuluah di Bandung dan sekitarnya, kepada Gonjong Limo dan terutama Marsma TNI Sun Sudharta. “Pak Jendral, saya mohon, masyarakat kita di sini, terus dibantu. Terus dikawal. Pemkab, siap mendorong,” kata Irfendi.***


Loading...
www www