Home  /  Berita  /  GoNews Group

Anggota DPRD Padang, Ilham Maulana: Dispora Tidak Serius Atasi Persoalan Parkir

Anggota DPRD Padang, Ilham Maulana: Dispora Tidak Serius Atasi Persoalan Parkir
Ilham Maulana (paling kanan) bersama dengan anggota DPRD Padang
Senin, 23 Mei 2016 21:00 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG – Belum tuntasnya pengelolaan perparkiran di kawasan GOR Agus Salim oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mendapat sorotan dari Ilham Maulanan, anggota DPRD Padang. Menurutnya, berlarut-larutnya masalah parkir disebabkan tidak seriusnya dinas terkait dalam mengelola.

“Saya pikir selama ini Dispora hanya bermain wacana untuk mengatasi masalah parkir di kawasan GOR Agus Salim. Tidak ada langkah nyata,” tegas politisi Partai Demokrat ini saat dihubungi, Senin (23/5/2016).

Ilham menyebutkan sejauh ini ada beberapa wacana yang diapungkan Dispora, sebut saja sistim parkir gratis, namun tidak ada realisasinya. Bahkan, kata Ilham, DPRD Padang telah menyetujui pengelolaan parkir diserahkan ke pihak ketiga berdasarkan usulan Dispora.

“Sekarang ini yang terjadi banyak pemalakan parkir. Dan, itu tidak bisa diatasi oleh Dispora,” ungkapnya.

kawasan GOR Agus Salim merupakan lokasi favorit untuk berolahraga warga setempat sehingga perlu menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Terpisah, anggota DPRD Padang dari PDIP Iswanto Kwara mengatakan apabila  masalah perparkiran tetap tidak terselesaikan tentu akan menjadi masalah serius untuk pengunjung, apalagi oknum pemalak yang cukup meresahkan.

Ia menilai kinerja Dispora Padang sudah cukup bagus dalam bidang olahraga, namun dinas itu harus lebih banyak berbenah terkait permasalahan restribusi parkir termasuk di kawasan GOR itu.

Sebelumnya Dispora Padang telah merencanakan adanya kerjasama pengelolaan perparkiran GOR Agus Salim dengan pihak ketiga.

Kepala Dispora Padang Suardi Junir menyampaikan pihak ketiga yang dimaksud ialah sebuah perusahaan jasa perparkiran dan telah mengajukan proposal untuk mengelola parkir di kawasan GOR itu. (agb)

wwwwww