Home  /  Berita  /  Olahraga

Kecamatan Koto Tangah Padang Akhirnya Keluar Sebagai Juara Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Irman Gusman Cup 2016

Kecamatan Koto Tangah Padang Akhirnya Keluar Sebagai Juara Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Irman Gusman Cup 2016
Kapten Kesebelasan Koto Tangah Kota Tangah Randa Eka Putra (10) menerima Trophy Irman Gusman Cup dari Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Foto: Calva/GoSumbar)
Minggu, 22 Mei 2016 20:57 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Kesebelasan Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, akhirnya keluar sebagai Juara I turnamen sepakbola antar kecamatan Sumbar, Irman Gusman Cup 2016. Koto Tangah keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Kecamatan V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman dalan grand final, Minggu (22/5/2016) di Stadion Agus Salim Padang.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung Ketua DPD RI Irman Gusman, Walikota Padang Mahyeldi dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, di babak pertama, kedua kesebelasan saling membuka peluang dan menyerang. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Babak Kedua, kedua pertandingan juga berlangsung cepat dan saling jual beli serangan. Namun Koto Tangah mendominasi pertandingan dan beberapa kali membuka peluang ke gawang Kampung Dalam yang dikawal Dicky Pranata Lina.

Memasuki menit ke-62, sebuah gol tercipta lewat sontekan pemain depan Randa Eka Putra, setelah terjadi kemelut di depan gawang Kampung Dalam. Kampung Dalam berusaha bangkit setelah ketinggalan 1-0 dari Koto Tangah.

Namun Koto Tangah tetap menguasai pertandingan dan berusaha menambah pundi gol mereka. Enam menit kemudian Randa Eka Putra yang juga Kapten Koto Tangah kembali menambah pundi gol Koto Tangah di menit ke-68.

Tertinggal 2-0, Kampung Dalam berusaha bangkit. Pelatih Yogi Hamdani menambah daya gempur timnya dengan memasukkan penyerang Winda Ade Putra dan Yosef Pratama. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada gol yang tercipta. Dan Koto Tangah, menang 2-0 dan berhak atas uang tunai sebesar Rp50 juta. (***)

wwwwww