Home  /  Berita  /  GoNews Group
Hari Kebangkitan Nasional ke-108

Wako Hendri Arnis : Mari Kuatkan Persatuan dan Kepedulian Antar Sesama

Wako Hendri Arnis : Mari Kuatkan Persatuan dan Kepedulian Antar Sesama
Wako Padang Panjang Hendri Arnis menyerahkan hadiah kepada KUBE terbaik di Padang Panjang dalam peringatan Harkitnas. (Humas Padang Panjang)
Sabtu, 21 Mei 2016 11:25 WIB

PADANG PANJANG - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 tahun 2016 di Kota Padang Panjang dipusatkan di Lapangan Anas Karim, Jumat (20/5/2016). Adapun tema yang diambil sesuai dengan tema nasional yakni : “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter, maka dapat dimaknai bahwa hal itu adalah sebagai media untuk introspeksi diri, agar tetap berkarya untuk kemajuan bangsa.

“Dalam konteks daerah, Kota Padang Panjang yang juga dibangun oleh berbagai elemen tentu harus senantiasa dipertahankan. Untuk itu saya menghimbau kita semua agar selalu memperkuat persatuan, kepedulian dan pengorbanan antar sesama, Ini penting saya katakan karena bagaimanapun juga, pengaruh negatif globalisasi secara tidak langsung ikut mengikis rasa nasionalisme, sosial, gotong royong dan kebersamaan.”

Demikianlah beberapa hal yang disampaikan Walikota Hendri Arnis di hadapan ASN, Unsur TNI / POLRI, dan Para Pelajar pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang di selenggarakan di Lapangan Anas Karim, Jumat (20/5/2016).

Turut Hadir Pada Upacara tersebut Wakil Walikota Padang Panjang, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Para Staf Ahli, Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kota Padang Panjang, Kepala SKPD, Forkopimda Tingkat II Kota Padang Panjang, dan Undangan lainnya.

Lebih Lanjut Walikota Hendri Arnis mengatakan bahwa tantangan apapun yang dihadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Usai upacara Hari Kebangkitan Nasional, Walikota Hendri Arnis bersama pejabat lainnya menyerahkan hadiah kepada (KUBE) Kelompok Usaha Bersama Berpresatasi dan Pendamping (KUBE) Kelompok Usaha bersama berprestasi.

Untuk KUBE berprestasi, Juara I diraih oleh KUBE PAUS 4 Kelurahan Pasar Usang Kecamatan Padang Panjang Barat ,Juara II diaraih oleh KUBE MAWAR Kelurahan Ngalau Kecamatan Padang Panjang Timur. Kemudian untuk juara III diaraih oleh KUBE BERKAH Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Untuk Pendamping KUBE Berprestasi, Juara I diraih oleh Eli Fahmi Kelurahan Pasar Usang Kecamatan Padang Panjang Barat, Juara II Mariani, Kelurahan Ngalau Kecamatan Padang Panjang Timur, dan Juara III diraih oleh Ayusmar Kelurahan Ganting Kecamatan Padang Panjang Timur.

Acara berlanjut dengan upacara serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa yang terletak di Kelurahan Kebun Sikolos Kecamatan Padang Panjang Barat. Pada kesempatan tersebut Walikota Hendri Arnis menyempatkan untuk melakukan tabur bunga dan berdoa bersama. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Padangpanjang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/