Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Kantor Lurah Talang Segera Dibangun

Kantor Lurah Talang Segera Dibangun
Walikota Riza Falepi bersama H. Hamdan Bachtiar, pemilik tanah, mengambil adukan semen, untuk meletakkan batu pertama, pembangunan kantor Kelurahan Talang, Kamis.
Sabtu, 21 Mei 2016 09:11 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Sepak terjang Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi untuk mensejahterakan masyarakat yang dbarengi dengan sejumlah pembangunan strategis, diacungkkan jempol oleh masyarakat di 5 kecamatan.
 

Kali ini, warga Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, merasa tersanjung dengan kehadiran Walikota H. Riza Falepi, untuk meletakkan batu pertama pembangunan kantor kelurahan setempat, di kawasan Pulai,  Kamis (19/5).
 
Sejumlah aspirasi untuk kemajuan Talang ke depan, disampaikan LPM, Bundo Kanduang dan tokoh pemuda Talang tentunya merasa senang dengan kehadiran walikota, warga setempat spontan meminta Riza Falepi untuk maju kembali menjadi Walikota Payakumbuh, periode kedua 2017-2022.
 
Harapan warga itu, disampaikan Ketua LPM Muslim,  ketika memberi sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan kantor kelurahan tersebut, didepan tokoh dan ratusan masyarakat.
 
Menurut Ketua LPM Muslim dan pemuka masyarakat H. Nur Asli, Ketua Pemuda Yogi,  peran serta masyarakat dalam kegiatan  pembangunan di  Talang terbilang cukup tinggi. Tanah untuk bangunan kantor kelurahan, merupakan hibah dari keluarga H. Hamdan Bachtiar, seluas 540 meter.
 
"Kami akan terus berpartisipasi membangun kelurahan dan kota ini,  dalam mengimbangi perhatian pemko di bawah kepemimpinan Riza Falepi, mengucurkan dana pembangunan ke Talang selama ini,” ucap H. Nur Asli.
 
Di bagian lain, warga juga meminta pemko untuk mengaspal jalan padat karya dari Perum Talang Permai menuju SMKN 4 Payakumbuh di kelurahantetangga, Parik Muko Aia. Selain meminta pengaspalan jalan menuju kantor kelurahan yang tengah dibangun.
 
Walikota Riza Falepi saat memberi sambutannya, memberikan apresiasi atas tingginya  semangat warga Talang dalam pembangunan. Di antara  permintaan warga itu, dijanjikan bakal diaplikasikan dalam tahun anggaran berjalan ini. “Kita minta Dinas PU untuk segera melakukan pekerjaan jalan lingkungan di kelurahan ini,” tegas walikota sambil melirik kepada Dabid Bina Marga  H. Zul Arman, ST.
 
Menurut walikota, partisipasi H. Hamdan pantas diteladani warga lainnya di Payakumbuh. Pasalnya, jarang-jarang ada warga yang bersedia menyerahkan tanahnya tanpa meminta ganti kerugian, buat pembangunan. Bahkan, ketika pemko ingin membeli tanah, masih saja ada yang enggan menjualnya. “Bapak Hamdan, pantas diberi penghargaan,” sebut walikota.
 
Camat Payakumbuh Barat Nurdal, melaporkan, pembangunan kantor kelurahan tersebut dibiayai dengan dana APBD Payakumbuh  sebesar Rp314 juta lebih. Menurutnya, sesuai skedul, bangunan kantor lurah itu akan rampung hingga tiga bulan ke depan.
 
Selama ini, tambahnya, sejak 1982, kegiatan pemerintahan di Kelurahan Talang, memakai kantor balai adat yang tak sesuai lagi dengan kondisi sekarang ini. Pelayanan publik jadi terganggu. Menurut camat, bangunan kantor kelurahan baru yang cukup strategis bakal mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/