Home  /  Berita  /  Olahraga

Kecamatan V Koto Kampung Dalam Jumpa Kecamatan Koto Tangah di Final Irman Gusman Cup 2016

Kecamatan V Koto Kampung Dalam Jumpa Kecamatan Koto Tangah di Final Irman Gusman Cup 2016
Pertandingan Kampung Dalam vs Payakumbuh Barat dalam suasan hujan di Lapangan PSTS Tabing, Padang. (Foto: Calva/GoSumbar)
Jum'at, 20 Mei 2016 20:42 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman memastikan maju ke final turnamen sepakbola antar kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016. Kepastian ini didapat setelah Kampung Dalam berhasil memutus ambisi Payakumbuh Barat dalam Semifinal yang berlangsung, Jumat (20/5/2016) di Lapangan PSTS Tabing, dengan angka 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung seru dan diselingi dengan hujan, di babak pertama kedua kesebelasan masih bermain imbang 0-0. Kemenangan Kampuang Dalam tercipta lewat tendangan Ahmad Syarif pemain ganti yang masuk babak kedua pada menit ke lima puluh.

Berawal dari pergerakan indahnya mengecoh pemain belakang Payakumbuh Barat dengan balik badan langsung melepaskan tendangan silang mematikan kepojok kanan gawang yang disambut histeris pendukung Kampuang Dalam.

Tempo permainan pun semakin meninggi paska gol tersebut. Berkali kali kesempatan untuk menggandakan keunggulan didapat Kampuang Dalam. gol sempat tercipta melalui Novi Yandra, berawal dari tendangan melengkung Suherbi Perdana yang mengenai mistar yang disambar Novi, namun wasit menganulir karena menganggap sudah dalam posisi offside.

Peluang terakhir sempat didapat Payakumbuh Barat lewat sebuah kemelut namun dapat diselamatkan dengan sempurna oleh penjaga gawang pengganti Adek Aulia Akbar yang masuk pertengahan babak kedua dikarenakan cideranya penjaga gawang pertama.
Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tercipta.

Ada empat kartu kuning dikeluarkan oleh wasit M. Arnando dalam pertandingan ini, yakni tiga untuk Payakumbuah Barat dan satu untuk Kampuang Dalam. (***)

wwwwww