Bantu Jamban Sehat, Warga Berterima Kasih Buat Para Babinsa Jajaran Korem 032/Wirabaraja

Bantu Jamban Sehat, Warga Berterima Kasih Buat Para Babinsa Jajaran Korem 032/Wirabaraja
Petugas Babinsa menyerahan jamban sehat langsung ke rumah warga di Korong Lareh Nan Panjang, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Pariaman. (Penrem 032/Wirabraja)
Jum'at, 20 Mei 2016 09:17 WIB

PADANG PARIAMAN – Program bantuan jamban sehat yang dilakukan Jajaran Korem 032/Wirabraja sangat membantu warga kurang mampu dalam peningkatan gaya hidup sehat sehari-hari. 

Warga sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 03/sungai sarik Kodim 0308/Pariaman dan Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pessel  Menyerahkan Jamban sehat kepada Warga yang kurang Mampu di daerah Binaannya Masing-Masing, pada Kamis (19/05/2016)

Kebiasaan yang berlaku di masyarakat, khususnya di kalangan menengah kebawah budaya BAB di sungai atau ditempat lainnya perlu menjadi perhatian kita bersama, Korem 032/Wbr dan jajarannya telah berupaya membantu masyarakat dalam hal menyediakan dan memberikan Jamban sehat kepada masyarakat yang kurang Mampu dan belum memiliki Jamban sehat.

Pembuatan jamban sehat ini yang dituangkan dalam Program Sejuta Jamban yang dilakukan secara serentak dan bertahap sepanjang tahun secara bersamaan diseluruh wilayah korem 032/Wbr.

Pembuatan Jamban sehat seluruhnya dikerjakan secara gotongroyong dilakukan oleh personel Koramil (Babinsa) dan masyarkat.

Seperti yang sudah dilaksanakan, Rabu (18/05) sudah diserahkan 2 (dua) buah jamban sehat oleh Babinsa kepada masyarakat. Yang pertama diserahkan oleh Babinsa Koramil 03/sungai sarik, Kodim 0308/pariaman kepada warga, a.n Kartini salah satu warga  Korong Lareh Nan Panjang, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Pariaman.

Saat yang bersamaan juga diserahkan jamban sehat kepada Aris umur 30 tahun warga Nagari Lagan hilir Pungasan Kecamatan Linggo sari baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. (Penrem 032/Wbr)


Loading...
www www