Home  /  Berita  /  Olahraga

Timnas Malaysia dan PON DKI Jajal Tim Tanah Datar

Timnas Malaysia dan PON DKI Jajal Tim Tanah Datar
Tim Takraw Tanah Datar berpose seusai pertandingan dengan TIm Takraw Malaysia dan Tim PON DKI Jakarta
Kamis, 19 Mei 2016 13:18 WIB
Penulis: Irfan F/Humas Tanah Datar
TANAH DATAR--Pertandingan sepaktakraw berlabel internasional mendapat perhatian cukup luas masyarakat Tanah Datar. Walaupun bertajuk pertandingan persahabatan, tim Tanah Datar berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik menghadapi tim tamu dari negeri jiran dan tim PON DKI yang digelar di GOR Cindua Mato Batusangkar, Rabu ( 18/05/16).

Tim Tanah Datar yang dipersiapkan untuk berlaga pada ajang Porprov Sumatera Barat di Padang bulan Desember mendatang mendapat pengalaman berharga bertanding melawan timnas Malayasia yang sangat diperhitungkan di kancah Asia Tenggara ini serta tim PON DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan pelatih Sepaktakraw Tanah Datar Netrizal , usai pertandingan "Tim putra dan putri Tanah Datar mendapat kesempatan langka bertanding dengan pemain yang secara kualitas dan pengalaman beberapa tingkat di atas pemain-pemain kita", ucap Netrizal.

"Hari ini kita bertanding (Rabu-red) tidak mementingkan menang dan kalah tetapi bagaimana anak-anak menambah jam terbang dan pengalaman serta meningkatkan mental pertandingan karena yang dihadapi memang kelasnya di atas kita”, tutur Netrizal.

Netrizal juga ungkapkan kegembiraannya dengan ditunjuknya Tanah Datar sebagai satu dari 3 daerah lokasi pertandingan persahabatan beberapa tim di antaranya Timnas Persatuan Sepaktakraw Malaysia (PSM), PON DKI, PON Gorontalo, PON Sulsel dan PON Sumbar.

Yang lebih membanggakan , salah satu Tim Putri PON Sumbar diisi pemain asal Kabupaten Tanah Datar dengan materi pemain Pipin Edi, Iza dan Rahmayani berhasil mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor 2-0. Tim ini dipanggil menjadi tim PON Sumbar usai menyumbangkan 2 medali emas bagi Tanah Datar pada ajang Porprov sebelumnya di Dharmasraya.

Pertandingan ini turut disaksikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Kadis Budparpora Marwan. Di kesempatan itu bupati mengundang secara khusus seluruh tim untuk hadir pada jamuan makan malam di Gedung Indojolito.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Tanah Datar, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/