Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Karang Taruna Kota Padang Turun ke Sekolah

Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Karang Taruna Kota Padang Turun ke Sekolah
Rombongan Karang Taruna Kota Padang di SMKN 8 Padang
Kamis, 19 Mei 2016 11:38 WIB

PADANG – Menyambut Hari Kebangkitan Nasional, Karang Taruna Kota Padang turun ke sekolah-sekolah. Karang Taruna datang memberi motivasi kepada seluruh siswa sekolah.

Selasa (17/5/2016), Karang Taruna Kota Padang menyambangi SMKN 8 Padang. Di sini, sebanyak 1.200 siswa beserta guru menyambut kedatangan rombongan dari Karang Taruna. Saat itu, Ketua Karang Taruna Kota Padang, Mahdianur Musa mengajak seluruh siswa untuk menghindari sikap negatif seperti tawuran dan lainnya.

“Sering terjadinya tawuran antar pelajar, keluyuran saat jam belajar hingga tingginya penggunaan narkoba membuat Karang Taruna harus turun ke masyarakat dan pemuda. Memberikan motivasi kepada siswa agar mengubah sikap dan menjadi pemuda lebih baik ke depannya,” katanya.

Tidak itu saja, dalam mengawasi pemuda dan pelajar perlunya peranan dari orangtua dan guru. “Apalagi pelajar tak lama lagi akan mengikuti ujian dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional, tentunya perlu motivasi,” terang Ketua Pelaksana, Zalvinus.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 8 Padang, Sri Wirdani menyebut bahwa pihaknya merasa kagum dengan program turun ke sekolah yang dilakukan Karang Taruna Kota Padang.

Menurutnya, kegiatan ini bernilai positif dan sangat ditunggu-tunggu. “Harapan kita kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan tidak sampai di sini. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa dan sangat menyentuh,” ungkapnya.

Kegiatan turun ke sekolah ini diisi dengan seminar dan motifasi. Terlihat hadir, Indra Jaya dari BNN Provinsi Sumatera Barat yang memberi motivator kepada siswa. Juga tampak hadir, Didi Fitra John sebagai motivator Jiwa Wira Usaha Muda. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pendidikan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77