Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kelompok Yasinan Sinapa Piliang Kota Solok Lakukan Studi Banding dan Gelar Mabit

Kelompok Yasinan Sinapa Piliang Kota Solok Lakukan Studi Banding dan Gelar Mabit
Anggota Wirid Yasinan Sinapa Piliang Kota Solok, yang menggelar pertemuan setiap pekan. (Foto: Suwartoni/GoSumbar)
Kamis, 19 Mei 2016 10:00 WIB
Penulis: Swartoni

SOLOK - Kelompok wirid yasinan Kulurahan Sinapa Piliang, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok melakukan dharmawisata dan studi banding ke Kota Bukittinggi, Payakumbuh dan Meninjau, Agam. Kegiatan dilaksanakan sehari penuh. 

"Kami ingin melihat bagaimana pelaksanaan wirid yasinan di daerah lain," ujar Ketua Wirid Yasinan, Hj. Dusnida kepada GoSumbar.com Rabu (18/5/2016).

Diharapkan dengan studi banding bisa belajar dari daerah lain, sehingga wirid yasinan ini semakin maju. Dijelaskan jumlah anggota wirid yasinan Sinapa Piliang ini sekitar 60-an, semuanya ikut studi banding sambil berdharmawisata ke berbagai objek wisata tersbeut. Biasanya, jelas Dusnida dan Yanti, wirid yasinan ini dilaksanakan setiap Sabtu pagi dan jumat malam secara bergiliran dari satu rumah ke rumah anggota yang ada. Sesekali dilaksanakan di masjid dan musala.

"Ini juga bagian dari program Mabit yang diprogramkan oleh Walikota Solok," ujar Dusnida.

Wako Solok Zul Elfian melakukan safari subuh, dan melakukan malam iman dan taqwa yang dilaksanakan setiap Rabu malam. Mabid ini juga diikuti oleh siswa dan majelis guru, serta masyarakat atau jemaah sekitar rumah ibadah tersebut. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Kota Solok, GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/