Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kepolisian Akhirnya Berhasil Identifikasi 6 Korban Banjir Bandang Sibolangit

Kepolisian Akhirnya Berhasil Identifikasi 6 Korban Banjir Bandang Sibolangit
Wakil Ketua Tim DVI Polda Sumut yang juga Kepala RS Bhayangkara Medan, Kombes Pol Farid Amansyah, saat konfrensi pers di Medan. (medansatu)
Selasa, 17 Mei 2016 15:30 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
MEDAN - Sebanyak lima jenazah korban banjir bandang Air Terjun Dua Warna, Kecamatan Sibolangit, telah teridentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut.

Hingga kini, total 6 jenazah telah teridentikasi, dan 10 jenazah lainnya masih dalam proses.

“Semalam ada satu sudah teridentifikasi dan telah diserahkan kepada keluarga. Hari ini kita mengidentifikasi 5 jenazah lain dan akan kita rilis,” kata Wakil Ketua Tim DVI Polda Sumut yang juga Kepala RS Bhayangkara Medan, Kombes Pol Farid Amansyah, Selasa (17/5/2016).

Pihaknya akan segera menyerahkan jenazah yang telah diidentifikasi tersebut kepada pihak keluarga. “Korban teridentifikasi berdasarkan metode primer yakni pengenalan sidik jari dan metode sekunder dengan tanda-tanda medis,” tambahnya.

Tim DVI mengerahkan 75 orang personel untuk melakukan identifikasi jenazah. Ke-75 personel tersebut dibagi menjadi beberapa tim, mulai dari tim identifikasi di lokasi bencana, tim ante mortem, post mortem, tim rekonsilisasi di RS Bhayangkara Medan, dan tim logistik. “Tim dibantu oleh empat orang ahli forensik dari RSUPH Adam Malik Medan dan FK USU,” sebutnya.

Dikatakannya, seluruh proses identifikasi ini ditanggung Polda Sumatera Utara, sehingga keluarga para korban tak perlu memikirkan biaya identifikasi tersebut. “Semua ditanggung Polda Sumut,” tegasnya. ***

Sumber:Medansatu.com
Kategori:Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/