Home  /  Berita  /  Umum

Pisah Sambut Kapolres Payakumbuh Haru

Pisah Sambut Kapolres Payakumbuh Haru
Pedang Pora: AKBP Yuliani dan suami, dilepas Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto,S.Ik dan anggota dengan pedang pora.
Senin, 16 Mei 2016 07:04 WIB
Penulis: M.Siebert
PAYAKUMBUH-Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar acara pisah sambut dan malam pengantar tugas Kapolres Kota Payakumbuh dari  AKBP Yuliani kepada AKBP Kuswoto bertempat di Pandopo Rumah Dinas Walikota Jl.RKY.Rasuna Said Minggu (15/5) malam.

Acara tersebut berlangsung penuh haru biru itu dihadiri Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, Wakil Walikota Payakumbuh  Suwandel Muchtar, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf.Hery Sumitro, Wakil Ketua DPRD Suparman , Kajari Payakumbuh Hasbih, SH, MH, Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD Kota Payakumbuh dan Kab.Lima Puluh Kota, Camat, Ketua LKAAM Wirianto Dt.Panduko Bosa Marajo, Jajaran Polres  dan para undangan lainnya.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Payakumbuh yang lama AKBP Yuliani yang telah banyak membantu tugas Pemko Payakumbuh dalam berbagai kegiatan pembangunan selama 1 tahun 7 bulan begitu juga dengan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif diwilayah Hukum Polres tidak terlepas dari peran Ibuk Kapolres semoga sukses ditempat yang baru, ujar Riza

Kepada Kapolres Payakumbuh yang baru AKBP Kuswoto diucapkan selamat datang di Payakumbuh dan marikita lanjutkan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini dan semoga sukses, sebut walikota.

Kereta Kencana

Sementara itu Kapolres AKBP Yuliani ketika memberikan sambutan meminta maaf kepada masyarakat wilayah hukum Payakumbuh banyak hal yang belum dilakukan dan cukup banyak kesan yang dirasakan dan pada pemda Payakumbuh dan jajarannya diucapkan terima kasih atas bantuan serta kerjasama yang baik selama ini walaupun nanti saya bertugas di Bareskrim Mabes Polri nanti namun Payakumbuh tetap dikenang, simpul Yuliani

Kapolres Payakumbuh yang baru AKBP Kuswoto bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar sebagai Kepala Bagian Bin Operasional lulusan Akpol  1996.  Diakhir acara AKBP Yuliani diberikan kado perpisahan yang diawali Walikota Riza Falepi, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan dilanjutkan oleh para hadirin. Disela sela acara ini diisi lantunan lagu oleh sejumlah pejabat serta Tarian dari Disparpora Kota Payakumbuh.

Pindah tugas ke Bareskrim Mabes Polri, Minggu (15/5/2016) pagi, mantan Kepala Kepolisian Resor Payakumbuh, Polda Sumbar, Ajun Komisaris Besar Polisi Yuliani, dilepas oleh anak buahnya menggunakan upacara tradisi pedang pora.

Selain itu, AKBP Yuliani dan Kapolres Payakumbuh yang baru AKBP Kuswoto, diarak keliling pusat kota menggunakan kereta kencana. Mengharukan. “Selamat jalan ibu, jangan lupakan Payakumbuh,” begitu kutipan puisi melepas kepergian AKBP Yuliani.

Sebelum menggelar pisah sambut dengan ratusan anggotanya, kedua pamen Polri tersebut juga melangsungkan kegiatan kenal pamit Sabtu (14/5/2016) malam.

“Terimakasih atas seluruh pengabdian Ibu selama ini,” kata Kasatreskrim Polres Payakumbuh AKP Tendri Wardi dan Kapolsekta AKP Russirwan.

Pantauan Sumbarhebat, arak-arakan menggunakan kereta kencana yang dianiki AKBP Yuliani dan suami serta AKBP Kuswoto dan istri, disambut haru ratusan masyarakat.

Kereta kencana dan 5 unit bendi yang ditumpangi oleh perwira Polres Payakumbuh, berjalan pelan mengitari pusat kota hingga kediaman dinas Kapolres Payakumbuh di kawasan Bunian.

“Terimakasih untuk semuanya. Saya bangga, 20 bulan pernah bersama-sama dengan anggota dan masyarakat di wilayah hukum Payakumbuh-Limapuluh Kota,” tutur AKBP Yuliani.

Kapolres Payakumbuh yang baru AKBP Kuswoto dan Wakapolres Kompol Yudhi mengaku, bangga dengan pengabdian AKBP Yuliani selama ini. “Saya mohon dukungan semua pihak, dalam mewujudkan Kamtibmas di wilkum Payakumbuh ke depan,” tutur AKBP Kuswoto, alumnus Akpol 1996 itu.***

wwwwww