Home  /  Berita  /  GoNews Group
Munaslub Partai Golkar

Resmi, 7 Caketum Golkar Bentuk Koalisi Lawan Setya Novanto

Resmi, 7 Caketum Golkar Bentuk Koalisi Lawan Setya Novanto
Suasana pembukaan Munaslub Partai Golkar di Bali. (istimewa)
Sabtu, 14 Mei 2016 21:33 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Sebanyak tujuh calon ketua umum (caketum) menyatakan siap berkoalisi diputaran kedua Munaslub Golkar. Mereka membentuk Koalisi Kebangsaan. Soalnya, untuk masuk dari putaran pertama ke putaran berikutnya para kandidat harus mendapatkan dukungan 30 persen suara.

Tim sukses caketum Golkar, Aziz Syamsuddin, Bowo Sidiq Pangarso mengatakan, telah muncul kesepakatan tertulis dari empat calon ketua umum Golkar untuk berkoalisi.

Awalnya hanya empat calon ketua umum yang bergabung yakni Airlangga Hartarto, Aziz Syamsudin, Yasin Limpo dan Mahyudin. Belakangan koalisi itu direspon oleh calon lainnya. Tujuan koalisi ini untuk melawan satu calon pada putaran kedua.

"Forum kebangsaan terdiri dari tujuh calon. Kalau masuk putaran kedua, maka tujuh caketum ini akan berkoalisi untuk menandingi satu caketum yang diduga isunya dimenangkan dengan cara aklamasi," kata Bowo kepada wartawan di Nusa Dua Convention Centre, Bali, Sabtu (14/5).

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan enam orang calon ketua umum lainnya. Dia menyebutkan, koalisi ini tujuan jangka panjangnya adalah ingin membesarkan partai beringin ke depan.

"Forum ini untuk menyelamatkan partai Golkar ke depan dan untuk kejayaan Partai Golkar serta kemenangan pemilu 2019," ujar Bowo.

Dibenarkan Airlangga Hartarto, salah satu caketum dengan nomor urut tiga. Dia membeberkan, caketum yang masuk 'Koalisi Kebangsaan' adalah, dirinya, Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Indra Bambang Utoyo dan Priyo Budi Santoso."Kami telah membuat nota kesepakatan koalisi secara tertulis," singkatnya. ***

Sumber:Rmol.co
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/