Home  /  Berita  /  Pemerintahan

"Panggung Seni Keliling Riau" Sambangi Dumai, Sri Mecka: Alhamdulillah Sukses dan Masyarakat Cukup Terhibur

Panggung Seni Keliling Riau Sambangi Dumai, Sri Mecka: Alhamdulillah Sukses dan Masyarakat Cukup Terhibur
Penampilan para pelaku seni saat menghibur masyarakat Kota Dumai tadi malam. (Humas)
Jum'at, 13 Mei 2016 11:28 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
PEKANBARU - Road Show pagelaran seni dan budaya yang ditaja UPT Museum dan Taman Budaya Provinsi Riau di Kota Dumai tadi malam , Kamis (12/05/2016), benar-benar meriah dan heboh.

Masyarakat terlihat antusias menikmati sajian hiburan yang diberi label "Panggung Seni Keliling Riau" ini. Bahkan penonton seakan tak mau beranjak dari tempat duduknya sampai pagelaran ini usai.

Menurut KUPT Museum dan Taman Budaya Provinsi Riau Sri Mecka mengatakan, secara keseluruhan pertunjukkan yang diadakan di Wisata Alam Hutan Bakau Dumai tersebut, berjalan sukses dan sangat menghibur masyarakat.

"Alhamdulillah, acaranya sukses, Dumai merupakan kota ketiga yang kita adakan acara panggung seni ini, masyarakat cukup ramai dan mengikuti acara sampai benar-benar selesai," ungkap Sri Mecka kepada GoRiau.com, (GoNews Group), Jumat (13/05/2016).

KUPT Museum Daerah dan Taman Budaya Provinsi Riau, kali ini menggandeng para seniman baik dari Pekanbaru maupun Kota Dumai sendiri, selain menyuguhkan acara teatrikal dengan judul Rakyat Mendu, masyarakat juga disuguhkan beberapa kesenian daerah lainya.

"Ini benar-benar luar biasa, saya sangat berterimakasih dengan Pemerintah Kabupaten Kota Dumai, seluruh lapisan masyarakat serta para pelakon yang tampil malam ini," tukasnya.

Road Show ini menurut Mecka, bakal dilaksanakan di 12 Kabupaten/Kota. Adapun tujuanya adalah selain menghibur masayarakat, dirinya juga sedang mencari bibit-bibit atau talenta-talenta muda khususnya pada bidang Seni.

"Acara ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat daerah serta menggali lebih lagi khususnya para seniman muda di Daerah, kita sudah mengawali Road Show di Siak, kemudian Bengkalis, malam ini di Dumai, dan selanjutnya adalah Kabupaten Rohil dan Rohul," tukasnya lagi.

"Kita juga berharap masyarakat Riau, lebih bisa mencintai cerita cerita rakyat Riau sendiri. Disamping itu kita juga mengajak para seniman-seniman di Kab/kota, agar dapat bersinergi dalam mengembangkan Kesenian Melayu," timpalnya.

Sri Mecka juga menambahkan, untuk Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupten Rokan Hulu, acara tersebut akan diselenggarakan pada bulan Juli.

"Ya setelah ini kita akan istirahat dulu, diharapkan dengan adanya acara ini bisa terjalin kerjasama yang baik dengan dinas dinas di Kabupaten/Kota se Provinsi Riau dimasa yang akan datang, dalam mengembangkan kesenian kesenian daerah," pungkasnya. (*/dnl)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/