Home  /  Berita  /  Peristiwa

Pertama di Indonesia, Tugu Bikers Dibangun di Kota Padang

Pertama di Indonesia, Tugu Bikers Dibangun di Kota Padang
Peletakan batu pertama pembangunan Tugu Bikers yang dilakukan Wako Padang H. Mahyeldi. (Humas Padang)
Kamis, 12 Mei 2016 13:38 WIB

PADANG - Kota Padang kembali menjadi kota pertama sebagai pencatat sejarah. Sebelumnya, Padang menjadi daerah pertemuan sejumlah negara yang berada di sepanjang Samudera Hindia atau dikenal dengan Indian Ocean Rim Association (IORA). Kini, Padang kembali mencatatkan diri sebagai daerah pertama yang mendirikan tugu biker di Indonesia.

Tugu Bikers Indonesia ini akan berdiri kokoh di Pantai Padang. Seremonial peletakan batu pertama pembangunan tugu ini dilakukan Sabtu (7/5/2016). Seiring dengan rangkaian acara Jambore Nasional Honda CBR yang digelar 6-8 Mei 2016 lalu.

Tugu ini merupakan monumen yang didedikasikan bagi para biker di seluruh Indonesia. Meski ide dibangunnya tugu ini dari komunitas CBR Sumatera Barat, akan tetapi tugu tersebut bukan milik komunitas tertentu saja. Akan tetapi milik semua biker.

"Ini akan jadi tugunya biker Indonesia. Ini bukan milik Honda CBR, tapi milik semua komunitas sepeda motor di Indonesia tanpa kecuali,” ujar Muhammad Kadhafi Mukrom, Ketua Umum Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC).

Selain titik nol kilometer di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, tugu biker ini akan menjadi destinasi baru di Pulau Sumatera. Bukan hanya sekedar datang meresmikan peletakan batu pertama, pembangunan tugu ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Padang.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo menyebut bahwa Pemko Padang akan mengeluarkan sertifikat kepada biker yang datang ke Padang untuk mengunjungi tugu tersebut.

“Setiap biker yang datang ke sini, akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Walikota. Kami siap menyambut kedatangan para biker dari seluruh Indonesia untuk datang ke sini, apalagi jika mereka membawa misi positif, seperti kunjungan ke panti asuhan atau kegiatan sosial lainnnya," kata Mahyeldi. (Charlie)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/